Selasa, 18 September 2018 - 11:10:47

Warga Gunung Kidul Diresahkan Dengan Adanya Hewan Liar Misterius

    Habibi Muthalib Hits : 1    

riau24.com


GUNUNGKIDUL,-Riauaksi.com, — Warga Dusun Sawah, Desa Tileng, Kecamatan Girisubo Gunungkidul sejak beberapa hari terakhir resah dan dicekam ketakutan. Pasalnya ternak kambing warga ditemukan mati dengan luka di leher dan perut. Diduga ini merupakan ulah hewan liar misterius yang suka meminum darah hewan.

Menurut Kapolsek Girisubo AKP Mursidiyanto, peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu warga, Maryanto, pada Senin 17 September 2018 siang, sewaktu ke ladang. Peristiwa serupa pernah terjadi di Kecamatan Tepus

"Saat akan ke ladang itu, Maryanto melewati kandang milik Harjono sekitar pukul 11.00 WIB, dan melihat dua kambing sudah mati dan satu lagi masih hidup namun mengalami luka pada bagian leher. Kambing yang mati tersebut terdapat bekas isapan di leher serta perut," ujar Mursidiyanto, Senin (17/9/2018).

Setelah melihat kejadian itu, Maryanto lalu memberi tahu Harjono dan melaporkan ke pihak kepolisian.

Pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam memelihara hewan ternak. "Terlebih lagi saat ini masih kemarau panjang yang diduga hewan liar yang diduga anjing itu kesulitan mendapat air," kata Mursidiyanto.

Sebelumnya, serangan hewan liar juga terjadi di Dusun Cak Bohol, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus. Hewan liar tersebut menyerang kambing milik Tukino pada Minggu 16 September pagi. Akibat serangan ini, dua kambing milik Tukino mati dan satu lagi masih hidup namun sudah tidak bisa berdiri.

"Ketahuannya sekitar pukul 05.30 WIB itu ada tetangga yang dari ladang memberi tahu ada suara anjing yang menggonggong di sekitaran kandang. Setelah saya cek ternyata dua kambing saya mati dan letaknya sudah di luar kandang. Kalau dilihat dari darahnya ya sekitar pukul 05.30 WIB itu menyerangnya," cerita Tukino, Senin (17/9/2018).


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : riau24.com


    1 Komentar :

    Obat Tradisional Kanker Tiroid
    19 September 2018 - 07:48:38 WIB

    Harus lebih waspada kalau begitu!
    https://goo.gl/r78mZG
    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG