Kamis, 20 September 2018 - 11:40:38

Sampai Saat Ini Pemkab Bengkalis Belum Umumkan Formasi CPNS

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Riauterkini.com


BENGKALIS,Riauaksi.com - Sampai saat ini pemerintah Bengkalis belum mengumumkan penerimaan CPNS 2018. Meskipun sebelumnya pengumuman dari hasil rapat koordinasi dgan BKN pengumuman CPNS seyogyanya akan di jadwal 19 September kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis, H. Tengku Zainuddin menyebutkan, untuk kesepakatan awal pengumuman penerimaan CPNS diumumkan pada 19 September. Namun, Admin ataupun Operator CPNS Bengkalis baru dipanggil untuk pelatihan oleh pusat 20 September ini.

Selain itu pihak BKPP Bengkalis baru menerima surat terbaru dari BKN yang berisi bahwa penerimaan CPNS baru di buka 26 September ini, hingga 10 Oktober mendatang. "Dalam surat terbaru tersebut, BKN tetap mengizinkan daerah yang sudah jelas formasi dan persyaratannya untuk mengumumkan penerimaan pendaftaran CPNS masing masing pada 19 September," ujar Zainuddin, Rabu (20/9/18).

Namun untuk Bengkalis, karena terjadi kesalahan dalam nomenklatur salah satu jurusan atau sarjana yang akan diterima, Sehingga perlu dilakukan perbaikan terlebih dahulu sebelum diumumkan. 

"Kita sudah kirim staf kita ke Jakarta untuk melakukan perbaikan. Jangan sampai salah saat diumumkan," kata dia.

Dengan dilakukan perbaikan ini, pihaknya menunda mengumumkan penerimaan CPNS untuk Bengkalis. Selain itu BKPP Bengkalis juga belum menentukan syarat penerimaan dari daerah. 

"Kita sedang menggodok persyaratan penerimaannya, karena memang diberikan pusat kewenangan penyusunan syarat penerimaan CPNS. Persyaratan ini masih dibicarakan dengan pimpinan," terang Zainuddin.

Menurut Zainuddin, penyusunan persyaratan ini memang banyak pertimbangan, karena kita ingin mengakomodir masyarakat Bengkalis bisa ikut serta dalam penerimaan CPNS tahun 2018 ini. "Jangan sampai syarat yang kita buat malah menyulitkan pendaftar dari Bengkalis, karena pelaksanaan seleksi ini terbuka untuk seluruh daerah mendaftar," terangnya. 

Menurut dia, untuk pengumuman penerimaan baik formasi maupun persyaratan penerimaan ini BKPP Bengkalis menargetkan sebelum masa pendaftaran sudah diumumkan. 

"Untuk pendaftaran dimulai tanggal 26 September. Kita pastikan sebelum tanggal segitu sudah diumumkan di sscn.bkn.go.id formasi dan persyaratannya," tambahnya. 

Meskipun melakukan penundaan pengumumannya. BKPP Bengkalis mengatakan ini sudah sesuai prosedur. Dan tidak menjadi permasalahan karena masih ada waktu sebelum pendaftaran yang direncanakan 26 September mendatang.


    Category : Riau    
    Tags        : #bengkalis,#Prov Riau    
    Sumber  : Riauterkini.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG