Kamis, 04 Oktober 2018 - 10:44:34

Septina Bantah Tudingan DPP Partai Hanura

    Habibi Muthalib Hits : 1    

cakaplah.com


PEKANBARU,Riauaksi.com  - Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati membantah tudingan dari Partai Hanura bahwa ada unsur kesengajaan DPRD memperlambat proses Pengganti Antar Waktu (PAW) Muhammad Adil yang akan digantikan oleh Sayed Junaidi Rizaldi.


Dikatakan Septina, pimpinan DPRD tidak memperlambat proses PAW anggota DPRD dari Partai Hanura karena masih dalam proses.

"Tidak benar (memperlambat), masih dalam proses. Kita tidak ada memperlambat proses (PAW terhadap Muhammad Adil), surat dari Kemenkumham adalah upaya kehati-hatian aja, " jelas Septina saat dikonfirmasi, Kamis (4/10/2018).

Septina mengatakan, surat dari Partai Hanura terkait proses PAW terhadap M. Adil sudah ditindaklanjuti, selanjutnya akan menyurati KPUD untuk meminta perolehan suara pada Pileg 2014.
"Jika sudah menerima balasan dari KPUD, selanjutnya kita usulkan ke Kemendagri lewat gubernur, setelah itu kita tunggu SK pengangkatannya untuk dilantik," tukasnya.

Seperti yang diberitakan CAKAPLAH.com sebelumnya, DPP Partai Hanura menuding ada unsur kesengajaan yang dilakukan DPRD Riau untuk memperlambat proses Pengganti Antar Waktu Muhammad Adil.

"Seharusnya, DPRD Riau bisa langsung melakukan PAW, karena prosedur dan teknisnya sudah sangat jelas. Mengapa di DPRD Riau jadi berbeda prosesnya. Bukankah kita sudah ajukan SK yang disahkan Kemenkumham sebelumnya," sebut Kuasa Hukum DPP Partai Hanura, Dirzy Zaidan.

Ia juga menuding DPRD Riau terkesan mengulur proses PAW Muhammad Adil yang maju di Pemilu 2019 menggunakan PKB. Menurut Dirzy, langkah DPRD Riau yang diketahui tengah melakukan konsultasi ke Kemenkumham, menanyakan masalah keabsahan atas dualisme partai Hanura yang pernah terjadi seharusnya tidak perlu dilakukan.


    Category : DPRD Prov Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : cakaplah.com


    1 Komentar :

    harga dan manfaat zedoril 7
    11 Oktober 2018 - 14:34:26 WIB

    terimakasih infonya sangat bermanfaat
    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG