Kamis, 04 Oktober 2018 - 11:00:26

PPMR Ajak Masyarakat Riau Bersatu

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Riaupos.co


KOTA,Riauaksi.com - Melihat situasi sosial politik yang terjadi di Provinsi Riau saat ini, dimana telah terjadi gerakan-gerakan melalui aksi unjuk rasa dan maraknya penyebaran informasi di media sosial yang belum tentu bisa dipertanggungjawabkan, sehingga berpotensi menimbulkan perpecahan. Pemuka masyarakat Riau yang tergabung dalam Persebatian Pemuka Masyarakat Riau (PPMR) mengajak masyarakat Riau untuk bisa bersatu.
 
Ketua umum PPMR Ir Nasrun Effendi mengatakan, dengan adanya peristiwa tersebut, PPMR sebagai representasi dari masyarakat Riau yang berbilang suku bangsa, etnis dan agama menyatakan sikap menolak setiap gerakan dan perilaku dalam bentuk apapun yang akan mencederai sistem dan marwah negeri Melayu Riau. 
 
“Sikap kami juga menolak setiap upaya membuat dan menyebarkan informasi-informasi yang mengandung unsur sara, fitnah dan penyesatan informasi yang bersifat provokatif dan berpotensi menimbulkan keresahan dan perpecahan dalam masyarakat Riau,” ujarnya ketika menggelar  acara pernyataan sikap di depan awak media di Hotel Pangeran, Rabu (3/10).
 
Selanjutnya, berkenaan dengan hal-hal tersebut, PPMR mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat Riau untuk selalu berpikir jernih dalam mencermati kinerja pemerintah yang berdampak langsung pada peningkatan terpenuhinya kepentingan dan keperluan masyarakat banyak. 
 
Kemudian pihaknya juga mengimbau kepada aparatur pemerintah di daerah Riau dan aparat penegak hukum menindak tegas oknum yang terbukti melakukan tindakan yang merusak demokrasi dan nilai-nilai adat budaya Melayu Riau.
 
“Kami juga mengimbau kepada penyelenggara pileg dan pilpres untuk meningkatkan sinergitas dalam mewujudkan pelaksanaan pileg dan pilpres yang damai, aman dan santun,” ajaknya.
 
“Kemudian juga kepada semua pimpinan partai politik dan kontestan pileg dan pilpres beserta jajarannya untuk mencegah praktik money politics dan menjaga kondusifitas serta kerukunan masyarakat dengan tidak melakukan kampanye hitam dan kampanye negatif agar tercapainya tujuan demokrasi yang luhur dan mulia,” sambung Nasrun.

    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG