Jumat, 05 Oktober 2018 - 15:23:14

Pakai Ojek Online, Napi Coba Selundupkan Sabu ke Lapas Pekanbaru

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Spiritriau.com


PEKANBARU,Riauaksi.com  - Meski berada di dalam penjara tapi Al Hafis tetap tetap berupaya menyelundupkan sabu-sabu ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Pekanbaru. Untuk memuluskan langkahnya, narapidana berusia 34 tahun itu memanfaatkan jasa ojek online melalui aplikasi Go-Send dari Go-Jek.

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Pribadi, mengatakan, tindakan Al Hafis itu diketahui pada Selasa, 2 Oktober 2018 sekira pukul 18.30 WIB.  Saat itu, tersangka meminta bantuan seorang tamping, David, untuk mengambil paketnya di depan pintu masuk Lapas Klas IIA, Gobah, Pekanbaru.

Paket itu dikirim melalui ojek online. Setelah barang diterima, Davis memberitahu kepada petugas kalau drinya diminta tolong mengambil paket oleh Al Hafis dan ada uang rokok pada pesanan tersebut.

Curiga, sipir Lapas bersama David menunggu paket tersebut datang. Ternyata, paket diantarkan oleh driver Go-Jek dengan aplikasi Go-Send. "Paket yang dibawa tersebut digeledah, dan ditemukan di dalam bungkus bubur hitam sebuah bungkusan plastik warna bening yang berisi sabu-sabu," kata Pribadi, Kamis (4/10).

Selanjutnya, petugas Lapas menghubungi pihak Polsek Bukit Raya. Tak lama berselang, petugas dari Polsek Bukit Raya datang ke Lapas dan membawa Al Hafis untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Bersama tersangka diamankan sejumlah berang bukti. Di antaranya bungkus plastik bening berles merah yang berisi sabu. ?1 bungkus plastik pembungkus bubur hitam, ?2 buah handphone. 

Pelaku dijerat pasal 114 Jo 112 Undang- undang RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. "Kita cari tahu siapa yang mengirim sabu ke tersangka ini. Untuk penyidikan kasus ini, kita memeriksa saksi dari napi, sipir hingga pengemudi gojek," pungkas Pribadi. 


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Spiritriau.com


    0 Komentar :



    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG