Senin, 08 Oktober 2018 - 11:33:07

Khabib Ungkap Alasan Serang Tim McGregor

    Habibi Muthalib Hits : 1    

Cakaplah.com


Riauaksi.com  Pertarungan Khabib Nurmagomedov versus petarung asal Republik Irlandia, Conor McGregor diwarnai aksi kontroversial. Khabib tertangkap kamera menyerang tim McGregor setelah meraih kemenangan.


Laga yang dihelat pada Ahad (7/10/2018) memang menyajikan tensi panas. Bahkan letupan amarah sudah terasa beberapa hari sebelum laga dilaksanakan. 

Puncaknya ketika kedua tim berada di oktagon untuk bertarung demi kemenangan penuh gengsi. Nurmagomedov akhirya keluar sebagai yang terkuat, namun dia terlihat kesal dan menghampiri tim McGregor setelah laga usai. Bahkan The Eagle juga melakukan kontak fisik. 

Sang petarung kemudian memberikan penjelasan terkait penyerangan tersebut. Dia kesal karena tim dari Mc Gregor terus melakukan cemoohan kepadanya yang menyinggung agama dan keluarganya.

"Atas perbuatan ini saya meminta maaf kepada komisi atletik Nevada. Perbuatan itu bukan sisi terbaik karena saya adalah manusia biasa. Saya tidak mengerti kenapa banyak orang membicarakan saya meloncati pagar," kata Nurmagomedov, seperti dilansir Independent. 

"Bagaimana, mereka membicarakan agama saya, negara saya dan juga ayah saya. Ini adalah olahraga terhormat bukan olahraga mulut," lanjut dia. 

Khabib Nurmagomedov sukses mengalahkan Conor McGregor dalam pertarungan UFC 229 di T-Mobile Arena, kemarin. Petarung berusia 30 tahun itu bersyukur bisa memenangkan duel dan menjaga kehormatannya.

Nurmagomedov berhasil memenangkan duel melalui submission. Dia melakukan rear naked choke kepada McGregor yang sama sekali sudah tak bisa memberikan perlawanan di ronde keempat.

Usai pertarungan, Nurmagomedov yang masih emosional langsung melempar pelindung giginya ke arah tim McGregor. Kemudian meloncati oktagon guna melakukan serangan kembali, hingga akhirnya diamankan pihak keamanan.

Aksinya itu sebagai luapan kekesalan pada tim McGregor yang terus melakukan cemoohan kepadanya yang menyinggung agama dan keluarganya. 

Di akun instagram miliknya, Nurmagomedov pun bersyukur bisa mengalahkan petarung asal Irlandia tersebut, walaupun harus berujung dengan kericuhan.

"Ini tentu bukan apa yang Ayah ajarkan padaku, tapi itu hanya masalah kehormatan. Kemenangan adalah milik kita, kita memiliki sabuk. Ketika Allah bersamamu, tidak ada yang bisa menghancurkanmu. Tidak seorangpun. Terima kasih banyak teman-teman atas dukungannya. #Alhamdulillah #Honor," tulis Nurmagomedov di akun Instagram miliknya.

Postingan Khabib di instagram @khabib_nurmagomedov itu pun langsung dibanjiri komentar-komentar dukungan padanya. Termasuk dari netizen asal Indonesia yang senang akan kemenangannya dan juga merasa kesal oleh hinaan yang dilontarkan oleh McGregor jelang laga.


    Category : Olahraga    
    Tags        : #internasional,#olahraga    
    Sumber  : Cakaplah.com


    1 Komentar :

    Cikal
    10 Oktober 2018 - 09:25:22 WIB

    Luar biasa, patut dicontoh prilaku dan prestasi akang yg satu ini ..
    Congratulation
    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Isi Komentar :
    Nama :
    Website :
    Komentar
     
     (Masukkan 6 kode diatas)

     








      Terkini  



      Most Popular  



      Teknologi  




    Satelit Merah Putih Resmi Mengorbit

      Ekonomi Bisnis  




    BEI perbarui sistem perdagangan dengan JATS NextG