Minggu, 17 Agustus 2014 - 17:34:43

Gubernur Beserta Jajaran Forkopimda Memberi Remisi Bagi Warga Lapas Kelas II A Pekanbaru.

    Depi Putra Yanto Hits : 80917    

PEKANBARU, RIAUAKSI.com -Gubernur Riau Annas Maamun beserta jajaran Forkopimda memberi remisi bagi warga binaan lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas II A Pekanbaru. Remisi tersebut itu dilakukan usai Upacara Bendera memperingati Hari Ulang Tahun RI ke 69, di halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu (17/8). Seperti dilansir dari merdeka, Minggu (17/8).

Di depan perwakilan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Riau dan rombongan Forkopimda, Annas Maamun membacakan surat remisi kepada 16 orang tahanan Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II A Pekanbaru yang mendapat remisi bebas, serta 398 napi lainnya yang mendapat pengurangan masa tahanan.

"HUT Kemerdekaan RI merupakan kemenangan seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali bagi setiap penghuni lapas," ujar Annas.

Annas menambahkan, kemerdekaan bagi para tahanan dalam bentuk remisi (pengurangan masa hukuman), bagi mereka yang memiliki dedikasi dan disiplin yang tinggi untuk mengikuti binaan.

"Ini dilakukan untuk memberi dorongan dan motivasi kepada tahanan lainnya untuk menjalani kelakuan baik, karena remisi hanya diperuntukkan bagi warga binaan yang baik, serta juga untuk mengurangi penghuni dan populasi lapas," kata Annas.

Untuk itu, lanjut Annas, tahanan yang mendapat pengurangan masa tahanan agar bisa bersyukur. Sementara bagi tahanan yang mendapat kebebasan pada HUT RI yang ke-69 ini, agar bisa kembali ke masyarakat dan memberi kebaikan dan pengabdian kepada masyarakat.

"Jangan malu ketika pulang dan bersosialisasi, karena semua orang sama, yang membedakan adalah masa lalunya," pungkas Annas.

Dalam kesempatannya, Annas menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil tahanan dan beberapa unit mesin jahit, serta meresmikan hunian baru Blok II A, yang nantinya difungsikan bagi para tahanan.

Selain itu, Annas juga mendapat hadiah dari hasil buah karya penghuni lapas, berupa kapal Lancang Kuning dan kerajinan kain songket, yang dibuat sendiri oleh para napi.


    Category : Riau    
    Tags        :    
    Sumber  :


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Penggantian Layar Iphone X Memerlukan Biaya Ratusan Juta

  Ekonomi Bisnis  




Ditjen Pajak Perlu Tarik Ulur Pelonggaran Kebijakan