Selasa, 14 Oktober 2014 - 14:52:45

Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Baju Koko Pemkab Kampar, Akhirnya Memenuhi Pangilan Kejati

    Depi Putra Yanto Hits : 161115    

Pekanbaru, Riauaksi.com -Asril Jasda, tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan baju koko di Pemkab Kampar, menjalani pemeriksaan di Kejati Riau, Selasa (14/10/14) pagi. Sebelumnya, mantan Kabag Administrasi Pembangunan dan Data Elektronik Setdakab Kampar itu sempat mangkir dan dilakukan beberapa kali pemanggilan ulang. Ia menjalani pemeriksaan di ruang Pidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Seperti dilansir dari Riauterkini, Selasa (14/10).

Sementara seorang rekannya yang juga tersangka dalam kasus yang sama Firdaus, Direktur CV Mulya Raya Mandiri, hingga saat ini masih belum memenuhi panggilan penyidik

Kasi Penkum dan Humas Kejati Riau Mukhzan, SH, kepada Riauterkini.com siangnya mengatakan, tersangka Asril Jasda datang memenuhi panggilan penyidik dan menjalani pemeriksaan melengkapi berkas penuntutannya.

Seperti diketahui, pada Juli 2013 lalu, Kejati Riau menetapkan Asril Jasda dan Firdaus, sebagai tersangka kasus yang menelan anggaran sebesar Rp2,4 miliar tersebut. Sejak awal, pengadaan baju koko yang digagas Bupati Kampar tersebut, disebut-sebut sebagai kegiatan sosial yang sarat dengan kontroversi.

Kegiatan itu mencuat ke publik ketika hampir seluruh camat di Kabupaten Kampar secara serentak mendatangi DPRD Kampar. Mereka kompak meminta agar dianggarkan dana pengadaan baju koko.

Karena menurut Peraturan Presiden Nomor 70 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua terhadap Peraturan Presiden Nomor 52 Tahun 2010 tentang pengadaan barang atau jasa pemerintah, pada Pasal 39, pengadaan barang yang sejenis harus disentralisasikan pengerjaannya. Artinya, tidak bisa dipecah dan harus dikerjakan oleh instansi otoritas.


    Category : Riau    
    Tags        : pekanbaru,riau    
    Sumber  :


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Rilis Zenfone Anyar, Asus Janjikan Kejutan di MWC 2018

  Ekonomi Bisnis  




Harga Minyak Dunia Turun