Rabu, 18 November 2015 - 10:49:28

KPU Pelalawan Siap Sukseskan Pelaksanaan Pilkada Serentak

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 66419    



PELALAWAN  - Guna mensukseskan pelaksanaan Pimilihan kepala daerah (Pilkada) serentak khususnya di kabupaten Pelalawan, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan telah mengucurkan anggaran sabesar Rp 21,3 Milyar kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan.

Untuk itu, dengan angaran tersebut, maka KPU Pelalawan komit dan siap melaksanakan penyelenggaran Pilkada kabupaten Pelalawan pada 9 Desember mendatang dengan sukses dan lancar.

Informasi ini dibeberkan Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Nasaruddin US SH melalui Sekretaris KPU Daulay, Senin (16/11) di Pangkalan Kerinci. Dikatakannya, bahwa anggaran tersebut akan dipergunakan untuk biaya pelaksanaan Pilkada kabupaten Pelalawan beserta tahapan-tahapannya. 

" Ya, dana sebesar ini 21,3 milyar kita pergunakan untuk berbagai biaya kebutuhan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pelalawan seperti pembelian logistik, biaya alat peraga kampanye (APK) dan kegiatan lainnya," ujarnya.

Dingkapkannya, bahwa dari anggaran tersebut, sebesar Rp 6 Milyar dipergunakan untuk honor para petugas PPS,PPK dan KPPS. Sedangkan untuk operasional PPS, PPK dan KPPS sebesar Rp 1,1 Milyar. Untuk pelaksanaan Bimbingan teknis (Bimtek) PPS, PPK dan KPPS sebesar Rp 2,3 Milyar. Dan untuk perjalanan Dinas PPS, PPK dan KPPS sebesar Rp 750 juta.

" Pagu anggaran ini, untuk membiayai anggaran di 118 Desa dan Kelurahan dengan jumlah TPS sebanyak 654 di 12 kecamatan se-kabupaten Pelalawan. Selanjutnya untuk pembelian logistik Pilkada sebesar Rp 800 juta. Selain itu, dana 21,3 milyar ini dipergunakan untuk atribut Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon sebesar Rp 160 juta atau dibawah Rp200 juta, sehingga tidak lakukan pelelangan. Dan APK ini terdiri dari 5 baliho di 5 titik, 2 spanduk di tiap desa dan 20 umbul tiap kecamatan," sebutnya.

Dikatakannya, bahwa untuk mensukseskan pelaksaan Pilkada Pelalawan, maka pihak telah dan akan melakukan berbagai sosialisasi baik secara langsung maupun melalui publikasi media massa.

" Dan tentunya pelaksanaan sosialisasi ini menggunakan biaya yang cukup banyak seperti untuk debat kandidat yang akan disiarkan langsung di televisi Nasional (TVRI,red) pada tanggal 2 Desember mendatang sebesar Rp280 juta. Kemudian, sosialisasi melalui media massa berupa iklan kampanye selama 14 hari dengan biaya sebesar Rp 260 juta yang gelar pelelangan melalui LPSE. Dan sosialiasi pelaksanaan Pilkada ini juga kita lakukan dengan menggelar kegiatan jalan sehat pada tanggal 20 November mendatang dengan dana sebesar Rp 35 juta. Kemudian pada tanggak 21 dan 22 November, kita akan membuka taman kampanye yang dirangkai dengan pelaksanaan kegiatan lomba nyanyi melayu dengan anggaran sebesar Rp 35 juta," tuturnya.(MC Riau)


    Category : Riau    
    Tags        : advertorial,google,pelalawan,riau    
    Sumber  :


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Perkuat Gopay, Gojek Caplok Kartuku, Midtrans dan Mapan

  Ekonomi Bisnis  




Rupiah Keok di Hadapan Yen dan Euro di November