Senin, 11 April 2016 - 16:00:48

Sempena Hari Nelayan DPRD Salurkan Alat Tangkap Tradisional

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 23389    



BAGANSIAPIAPI,Riauaksi.com -Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat  yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hilir  Murkan Muhammad, menggelar peringatan Hari Nelayan Nasional  bertempat di Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir.

Peringatan tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan dan pengorbanan para nelayan yang turut dalam pembangunan perekonomian negeri, Rabu (6/4).

Kegiatan yang digelar melibatkan segenap warga Partai Demokrat, terutama para nelayan di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) dengan rangkaian acara berupa pembagian ratusan stiker berisi ungkapan semangat dan motivasi  bagi para nelayan yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

"Pembagian stiker tersebut dibagikan kepada para nelayan, pemuda, pelajar dan masyarakat umum, khususnya di Kecamatan Pasir Limau Kapas dan Kecamatan Bangko serta kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, dengan tujuan untuk memberikan semangat kepada para nelayan serta mengingatkan kepada mereka mengenai adanya Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada tanggal 6 April," ungkap Murkan.seperti dilansir dsri Riaumandiri.co, Senin (11/04).

Selain itu, ia juga melakukan rangkaian kegiatan blusukan berupa pembagian perlengkapan alat tangkap nelayan tradisional disebagian Wilayah Kabupaten Rokan Hilir. Adapun pembagian tersebut dilakukan dengan tujuan untuk ikut berpartisipasi dalam rangka meringankan beban nelayan tempatan serta mengedepankan semangat solidaritas diantara sesama.

Dijelaskan, peringatan Hari Nelayan Nasional merupakan hari yang sangat penting dan bersejarah, terutama bagi kalangan nelayan. sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan dan pengorbanan para nelayan yang turut dalam pembangunan perekonomian negeri ini. Maka dari itu, sepantasnyalah pemerintah serta segenap masyarakat turut merayakannya sebagai ungkapan terima kasih atas jasa para nelayan.

Rangkaian acara merupakan proyeksi kehidupan para nelayan yang secara tidak langsung mengajarkan untuk senantiasa bersemangat, pantang menyerah, dan bergotong-royong dalam hidup.

"Terima kasih nelayanku, engkau adalah pahlawan pangan bangsa, jasamu akan tetap dikenang dalam memenuhi nutrisi anak cucu," tutup anggota DPRD Fraksi Demokrat ini.

(Habibi)


    Category : Riau    
    Tags        : riau,rohil    
    Sumber  :


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


LG Bakal Rilis Dua Versi V30, Apa Bedanya?
LG dikabarkan akan segera merilis dua varian smartphone premium miliknya di akhir Agustus ini. Hal ini diketahui melalui undangan yang disebarkan LG

  Olahraga  


18-20 Agustus, 17 Atlet Lemkari Inhil Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Sumatera
TEMBILAHAN,Riauaksi.com - Sebanyak 17 atlet Lembaga Karate Republik Indonesia (Lemkari) Kabupaten Indragiri (Inhil) akan mengikuti kejuaraan karate

  Ekonomi Bisnis  


Harga Emas Antam Rp614.000/Gram, Naik Rp6.000
JAKARTA,Riauaksi.com  - Sehari paska HUT RI, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) naik Rp6.000 per gram menjadi

  English Version  


This startup went from retrieving stolen cars to rewarding good drivers
A stolen vehicle, a two-hour search, and catching car thieves. That’s how Syed Ahmad Fuqaha, managing director and founder at driving

  Unik  


Tempat-Tempat Terlarang bagi Perempuan
Anda yang beragama Islam tentu tahu bahwa dalam Islam ada yang meyakini bahwa wanita yang sedang menstruasi tak boleh memasuki