Selasa, 04 Oktober 2016 - 15:39:26

Sekjen Kemendag Diperiksa KPK Terkait Dugaan Suap Gula Impor

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 3005    



JAKARTA,RIAUAKSI.COM- KPK memeriksa Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan Srie Agustina, Selasa (4/10). Srie diperiksa sebagai saksi pada kasus dugaan suap pengurusan kuota gula impor Perum Bulog kepada CV Semesta Berjaya.

"Srie Agustina diperiksa untuk tersangka XS (Xaveriandy Sutanto)," kata Pelaksana Harian Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati di Jakarta, pagi tadi.

Selasa ini, KPK juga memeriksa Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan Syahrul Mamma. 

Saat datang ke kantor KPK, baik Srie dan Syahrul bungkam kepada pewarta.

Supir Kepala Divisi Regional Sumbar Perum Bulog Benhur Ngkaime turut masuk dalam daftar terperiksa penyidik KPK hari ini.Ketua nonaktif DPD Irman Gusman merupakan tersangka penerima suap pada kasus ini. Sementara Xaveriandy dan isterinya yang bernama Memi ditetapkan menjadi tersangka pemberi suap.

Saat datang ke kantor KPK pagi tadi, Irman membantah mengenal Xaveriandy dan Memi. Ia juga mengklaim tidak memiliki kewenangan mempengaruhi Bulog untuk memperbanyak kuota gula impor bagi CV Semesta Berjaya.

Dalam OTT, KPK menyita barang bukti uang sebanyak Rp100 juta. Uang itu diduga sebagai uang muka atas jasa Irman bagi CV SB.

Dalam pengembangan, Irman resmi mengajukan praperadilan atas penetapan tersangka terhadap dirinya. Praperadilan diajukan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Sementara itu, KPK menolak penangguhan penahanan yang diajukan oleh Irman meski mendapat jaminan dari sekitar 60 anggota DPD.


    Category : Nasional    
    Tags        : #komputer,#kriminal,#nasional    
    Sumber  :


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


LG Bakal Rilis Dua Versi V30, Apa Bedanya?
LG dikabarkan akan segera merilis dua varian smartphone premium miliknya di akhir Agustus ini. Hal ini diketahui melalui undangan yang disebarkan LG

  Olahraga  


18-20 Agustus, 17 Atlet Lemkari Inhil Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Sumatera
TEMBILAHAN,Riauaksi.com - Sebanyak 17 atlet Lembaga Karate Republik Indonesia (Lemkari) Kabupaten Indragiri (Inhil) akan mengikuti kejuaraan karate

  Ekonomi Bisnis  


Harga Emas Antam Rp614.000/Gram, Naik Rp6.000
JAKARTA,Riauaksi.com  - Sehari paska HUT RI, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) naik Rp6.000 per gram menjadi

  English Version  


This startup went from retrieving stolen cars to rewarding good drivers
A stolen vehicle, a two-hour search, and catching car thieves. That’s how Syed Ahmad Fuqaha, managing director and founder at driving

  Unik  


Tempat-Tempat Terlarang bagi Perempuan
Anda yang beragama Islam tentu tahu bahwa dalam Islam ada yang meyakini bahwa wanita yang sedang menstruasi tak boleh memasuki