Rabu, 23 November 2016 - 07:14:17

Merangkak Bakal Jadi Tren Kebugaran Baru

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 4191    

republika.co.id


RIAUAKSI.COM -- Merangkak digadang-gadang akan menjadi tren dalam dunia kebugaran baru pada tahun depan. Hal ini diungkapkan salah satu ahli kebugaran pada Festival Keseimbangan dan Kebugaran belum lama ini.

Seperti dikutip laman Independent, merangkak tidak akan memerlukan banyak peralatan. Gerakan ini hanya perlu lantai sebagai penopang berat tubuh. “Ini seperti versi barunya posisi plank,” kata Duta Besar Festival Keseimbangan sekaligus ahli kebugaran, Ashley Hunt.

Ashley telah melihat perkembangan kepopuleran gerakan sederhana itu. Di sejumlah negara, gerakan  ini dianggap sebagai pemicu baik dalam meningkatkan kekuatan. Gerakan ini pun terus menyebar hingga akhirnya diikuti oleh sejumlah masyarakat Inggris. Terlebih lagi, gerakan tersebut dapat dilakukan di rumah.

Menurut Ashley, merangkak terbukti memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Gerakan isometrik ini lebih menekankan pada kekuatan tangan. Bukan hanya meningkatkan kekuatan, tapi juga daya tahan dan stabiloias inti dari pergelangan tangan dan bahu sampai pinggul, pergelangan dan jari kaki.

“Bahkan ada penelitian yang menyarankan gerakan ini karena dapat membantu mengontrol tekanan darah secara sehat dan berguna untuk punggung,” tambah dia.

Untuk mendapatkan gerakan ini, cukup berpose layaknya bayi yang tengah merangkak. Posisikan pergelangan hingga sikut tangan di lantai untuk menopang tubuh. Jangan lupa juga untuk mengangkat perut dan pinggul yang ditopang oleh lutut dan kaki Anda.  

Pastikan juga untuk memposisikan punggung dalam keadaan netral. Setelah itu, bergeraklah secara perlahan ke depan maupun ke belakang. Lalu cobalah angkat lutut dari lantai beberapa centimeter dalam posisi sama.


    Category : Unik    
    Tags        : #unik    
    Sumber  : republika.co.id


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer