Minggu, 29 Januari 2017 - 09:23:38

Lari Saat Ditangkap, 1 Tahanan Kabur Tewas Ditembak di Sukabumi

    Depi Putra Yanto Hits : 214    

DETIK.COM


Sukabumi - Satu tahanan kabur dari Rutan Bareskrim Polri yang ditangkap di Sukabumi, Amirudin alias Amir tewas ditembak. Amir tewas setelah berusaha melarikan diri dari cengkeraman petugas yang menangkapnya.

Amir ditangkap sekitar pukul 18.00 WIB, Sabtu (28/1), di Lereng Gunung Wayang, Desa Sukaati Kecamatan Kelapa Nunggal, Sukabumi, Jawa Barat. Direktur IV Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen (Pol) Eko Daniyanto menyebut pihaknya tidak mau kehilangan buruannya untuk kedua kali.

"Sebelumnya memang sempat kita tekankan kepada personel yang memburu pelaku untuk berhati-hati, karena Amir ini berbahaya karena membawa senjata tajam," ungkap Eko di RSUD Sekarwangi, Cibadak, Sukabumi, sekitar pukul 00.10 WIB, Minggu (29/1/2017).

"Dia juga yang melakukan penyerangan kepada anggota polisi (Brigadir Erwan) saat penyergapan pertama di Kalapanunggal, jadi ketika dia berusaha melarikan diri akhirnya terpaksa kita lumpuhkan," imbuhnya.

Jasad Amir kemudian dibawa petugas untuk diautopsi di Ruang Jenazah RSUD Sekarwangi. Menurut Eko, Amirudin adalah residivis narkoba jenis Ganja. Ia ditangkap karena memiliki 120 kilogram ganja.

"Seluruhnya 15 orang, salah satunya si Amir ini dia pengendalinya, dia kita tangkap awal Januari lalu dengan jumlah keseluruhan barang bukti 650 kilogram ganja," tutur Eko.

(FY)


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : DETIK.COM


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer