Senin, 06 Maret 2017 - 11:45:54

Wabup Halim Tinjau Rumah Tertimbun Longsor di Lubuk Ambacang

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 154    

RiauOne.com


TELUKKUANTAN -  Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim Sabtu (4/3/2017) kemaren menyempatkan diri meninjau tanah longsor yang mengakibat tiga unit rumah di Desa Lubuk Ambacang sebagian tertimbun akibat lonsoran ini.
 
Tiga unit rumah yang tertimbun tanah longsor tersebut adalah rumah milik Toni berada di Dusun Dahlia, rumah Arwan dan rumah milik Iyul berlokasi di jalan baru yang menghubungkan antara Desa Lubuk Ambacang dan Desa Koto Kombu.
 
Melihat kondisi di lapangan, rumah yang terkena longsor ini memang tidak secara keseluruhan yang tertimbun, yang yertimbun adalah bagian dapurnya saja. Kendati demikian khusus rumah milik Arwan, telah menjebol dinding dapur rumahnya.
 
Terhadap bangunan rumah yang terkena timbunan longsor tersebut, wabup sudah membantu semaksimal mungkin.Sebelumnya Bupati Kuatan Singingi H Mursini menurut keterangan Camat Hulu Kuantan Mahyudin pada Jumat malam (3/3/2017) juga telah meminta dinas PU untuk dapat membantu warga masyarakat yang rumahnya terkena longsor tersebut.
 
Tidak hanya meninjau terhadap ketiga rumah tersebut, wabup juga melihat tanah longsor di areal kelok tiga terletak di perbatasan antara Desa Sampurago dan Desa Lubuk Ambacang.
 
Di lokasi ini terlihat tanah yang longsor mencapai panjang sekitar 40 meter. Akibat longsor ini, sebagian parit drainase yang berada di jalan aspal sudah tertimbun oleh gerusan tanah yang longsor.Melihat kondisi ini wakil bupati mengatakan untuk memperbaikinya diperlukan biaya untuk membangun turap.
 

"ini memerlukan biaya yang lumayan besar dan tentunya pembiayaanya melalui APBD. Karenanya nanti akan kita lihat kemampuan anggaran APBD kita untuk membangunnya," ujar Wabup. (AR)


    Category : Riau    
    Tags        : #kuansing,#Prov Riau    
    Sumber  : RiauOne.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer