Senin, 06 Maret 2017 - 11:45:54

Wabup Halim Tinjau Rumah Tertimbun Longsor di Lubuk Ambacang

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 94    


TELUKKUANTAN -  Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim Sabtu (4/3/2017) kemaren menyempatkan diri meninjau tanah longsor yang mengakibat tiga unit rumah di Desa Lubuk Ambacang sebagian tertimbun akibat lonsoran ini.
 
Tiga unit rumah yang tertimbun tanah longsor tersebut adalah rumah milik Toni berada di Dusun Dahlia, rumah Arwan dan rumah milik Iyul berlokasi di jalan baru yang menghubungkan antara Desa Lubuk Ambacang dan Desa Koto Kombu.
 
Melihat kondisi di lapangan, rumah yang terkena longsor ini memang tidak secara keseluruhan yang tertimbun, yang yertimbun adalah bagian dapurnya saja. Kendati demikian khusus rumah milik Arwan, telah menjebol dinding dapur rumahnya.
 
Terhadap bangunan rumah yang terkena timbunan longsor tersebut, wabup sudah membantu semaksimal mungkin.Sebelumnya Bupati Kuatan Singingi H Mursini menurut keterangan Camat Hulu Kuantan Mahyudin pada Jumat malam (3/3/2017) juga telah meminta dinas PU untuk dapat membantu warga masyarakat yang rumahnya terkena longsor tersebut.
 
Tidak hanya meninjau terhadap ketiga rumah tersebut, wabup juga melihat tanah longsor di areal kelok tiga terletak di perbatasan antara Desa Sampurago dan Desa Lubuk Ambacang.
 
Di lokasi ini terlihat tanah yang longsor mencapai panjang sekitar 40 meter. Akibat longsor ini, sebagian parit drainase yang berada di jalan aspal sudah tertimbun oleh gerusan tanah yang longsor.Melihat kondisi ini wakil bupati mengatakan untuk memperbaikinya diperlukan biaya untuk membangun turap.
 

"ini memerlukan biaya yang lumayan besar dan tentunya pembiayaanya melalui APBD. Karenanya nanti akan kita lihat kemampuan anggaran APBD kita untuk membangunnya," ujar Wabup. (AR)


    Category : Riau    


    Tags : #kuansing,#Prov Riau    


    Sumber : RiauOne.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


HP Inc Hadirkan Seri Spectre X360 Gabungan Seni dan Teknologi
JAKARTA - HP Inc resmi meluncurkan produk inovasi terbaru HP Spectre x360 HP yang menggabungkan seni dan teknologi. Produk baru ini menurut Hendry

  Olahraga  


Persib Bandung Kontrak Carlton Cole Setahun
BANDUNG - Carlton Coleresmi berkostum Persib setelah dikenalkan ke awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,