Selasa, 07 Maret 2017 - 16:14:18

Demo Karyawan Freeport: Ini Aksi Solidaritas, Kami Patungan!

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 278    

okezone.com


JAKARTA – Karyawan PT Freeport Indonesia (FI) pagi ini melakukan aksi solidaritas peduli Freeport. Dalam tuntutannya, sebanyak 250 karyawan tersebut meminta pemerintah tidak memaksakan perubahan Kontrak Karya (KK) ke Izin Usaha Khusus Pertambangan (IUPK).

Aksi yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Polisi menjaga rapat pintu masuk ke Kementrian ESDM dari karyawan Freeport yang mengenakan seragam tambang, dan juga pakaian adat papua.

Menurut salah satu peserta aksi, Rio Saputra, pemerintah perlu secepatnya mengambil kebijakan. Karena para karyawan butuh penghidupan dan masa depan yang pasti untuk keluarganya.

"Selama bertahun-tahun kami hidup dari Freeport, kehidupan kami dari Freeport oleh karena itu kita minta kejelasan dari pemerintah," ujarnya saat ditemui Okezone di lokasi aksi, Selasa (7/3/2017).

Menjawab isu miring tentang aksi yang ditunggangi kepentingan kelompok tertentu, Rio membantah dengan tegas. Ia menjelaskan jika ini aksi murni solidaritas dari para karyawan freeport. Bahkan pihak perusahaan (PT Freeport Indonesia) tidak tahu menahu mengenai aksi ini.

"Aksi ini murni dari solidaritas, dana pun kita patungan, jadi kalo ada yang bilang kita ditunggangin kepentingan kelompok itu tidak benar," tegas Rio. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer