Selasa, 07 Maret 2017 - 16:14:18

Demo Karyawan Freeport: Ini Aksi Solidaritas, Kami Patungan!

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 84    


JAKARTA – Karyawan PT Freeport Indonesia (FI) pagi ini melakukan aksi solidaritas peduli Freeport. Dalam tuntutannya, sebanyak 250 karyawan tersebut meminta pemerintah tidak memaksakan perubahan Kontrak Karya (KK) ke Izin Usaha Khusus Pertambangan (IUPK).

Aksi yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Polisi menjaga rapat pintu masuk ke Kementrian ESDM dari karyawan Freeport yang mengenakan seragam tambang, dan juga pakaian adat papua.

Menurut salah satu peserta aksi, Rio Saputra, pemerintah perlu secepatnya mengambil kebijakan. Karena para karyawan butuh penghidupan dan masa depan yang pasti untuk keluarganya.

"Selama bertahun-tahun kami hidup dari Freeport, kehidupan kami dari Freeport oleh karena itu kita minta kejelasan dari pemerintah," ujarnya saat ditemui Okezone di lokasi aksi, Selasa (7/3/2017).

Menjawab isu miring tentang aksi yang ditunggangi kepentingan kelompok tertentu, Rio membantah dengan tegas. Ia menjelaskan jika ini aksi murni solidaritas dari para karyawan freeport. Bahkan pihak perusahaan (PT Freeport Indonesia) tidak tahu menahu mengenai aksi ini.

"Aksi ini murni dari solidaritas, dana pun kita patungan, jadi kalo ada yang bilang kita ditunggangin kepentingan kelompok itu tidak benar," tegas Rio. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    


    Tags : #Ekonomi Bisnis    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Honda Civic Hatchback Tebar Pesona
BANGKOK - Honda meluncurkan Civic hatchback di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) pada Selasa 28 Maret 2017. Mobil ini merupakan salah

  Olahraga  


Paolo Maldini Tak Berminat Jadi Pelatih
MILAN - Legenda AC Milan, Paolo Maldinitidak tertarik menjadi pelatih sepakbola, meski ia memiliki kesempatan tersebut. Maldini melihat pada

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,