Selasa, 07 Maret 2017 - 16:30:10

Smelting Gresik Juga PHK Karyawannya

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 2076    

okezone.com


JAKARTA - PT Smelting Gresik telah melakukan pengurangan pegawai dengan cara merumahkan pegawai pada berbagai sektor. Hal ini pun diikuti oleh buruh lainnya dengan melakukan aksi mogok kerja.

Sekertaris pelaksana unit kerja (PUK) serikat pekerja Logam (SPL) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI)‎ PT Smelting Gresik Ibnu Shobir ‎mengatakan, saat ini produksi PT Smelter Gresik menurun drastis. Bahkan, total produksi yang dihasilkan hanya mencapai 20%.

"Jadi pekerja yang sekarang dirumahkan itu pekerja yang ahli. Mereka yang paling mengerti," tuturnya di Hotel Mega Proklamasi, Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Menurut Ibnu, rendahnya produksi ini tidak terlepas dari sedikitnya tenaga ahli dan pekerja yang masih aktif bekerja pada PT Smelting.

Tak hanya itu, hal ini juga berdampak kepada PT Freeport Indonesia. Bahan baku yang biasanya didaftarkan dari PT Smelting pun harus diimpor dari luar negeri.

Hanya saja, hal ini secara jangka panjang juga berdampak kepada PHK Freeport. Dengan sulitnya memperoleh bahan baku, maka Freeport akhirnya menghentikan kegiatan produksi.

"Jadi kami harapkan nantinya ada solusi dari persoalan ini," tutupnya. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis,#nasional    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Sejak Diluncurkan, Pesanan Mitsubishi Xpander sudah Capai 27 Ribu Unit