Selasa, 07 Maret 2017 - 17:25:05

Pengusaha Properti Diminta Lirik Sulawesi, Ini Potensinya!

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 20994    

okezone.com


JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Sulawesi di tahun 2016 mengalami peningkatan di atas rata-rata pertumbuhan negara. Hal ini pun dapat dijadikan sebagai peluang bagi pengembang atau developer untuk melakukan ekspansi.

Mantan Menteri Pariwisata sekaligus Guru Besar Universitas Indonesia Mari Elka Pangestu mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Sulawesi pun menjadi perhatian khusus.

"Yang menarik adalah Sulawesi. Sulawesi pertumbuhan (ekonominya) saat ini mencapai 7,5%," katanya di Jakarta, Selasa, (7/3/2017).

Di masing-masing provinsi di Sulawesi yang pertumbuhannya paling menonjol menurutnya adalah Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan. "Sulawesi Selatan dan Tengah pertumbuhannya berada jauh di atas rata-rata," jelasnya.

Melihat kondisi ini pun dirinya mengimbau agar para pengembang dan berbagai pihak terkait untuk mempelajari faktor yang membuat provinsi tersebut mengalami pertumbuhan cukup baik. Sehingga pengembang bisa mengambil langkah untuk masuk ke pasar properti di daerah tersebut.

"Faktor yang perlu kita ketahui apakah di sini saatnya masuk sektor properti di daerah di daerah tersebut," ungkapnya.

Ditambah lagi, ia menilai, saat ini sektor pariwisata di Sulawesi, khususnya Sulawesi Utara sedang mengalami pertumbuhan.

"Sulawesi Utara pariwisatanya lagi booming, jadi perlu kita pahami faktor ekonomi daerah, bagaimana kepala daerahnya, kreatif, inovatif. Itu juga salah satu menurut saya pengembang perlu pelajari," lanjutnya.

Dirinya menambahkan, sejumlah daerah di Indonesia yang saat ini belum berkembang terdapat potensi bahwa daerah-daerah tersebut akan mengalami perkembangan. Maka ia menilai pengembang perlu mempersiapkan hal tersebut.

"Yang tadinya belum berkembang, potensi itu ada untuk berkembang, tapi pengembang pasti sudah survei di mana daerah yang akan berkembang, jadi sudah menyiapkan lahan," tukasnya. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Perkuat Gopay, Gojek Caplok Kartuku, Midtrans dan Mapan

  Ekonomi Bisnis  




Rupiah Keok di Hadapan Yen dan Euro di November