Selasa, 07 Maret 2017 - 17:25:05

Pengusaha Properti Diminta Lirik Sulawesi, Ini Potensinya!

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 76    


JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Sulawesi di tahun 2016 mengalami peningkatan di atas rata-rata pertumbuhan negara. Hal ini pun dapat dijadikan sebagai peluang bagi pengembang atau developer untuk melakukan ekspansi.

Mantan Menteri Pariwisata sekaligus Guru Besar Universitas Indonesia Mari Elka Pangestu mengatakan, pertumbuhan ekonomi di Sulawesi pun menjadi perhatian khusus.

"Yang menarik adalah Sulawesi. Sulawesi pertumbuhan (ekonominya) saat ini mencapai 7,5%," katanya di Jakarta, Selasa, (7/3/2017).

Di masing-masing provinsi di Sulawesi yang pertumbuhannya paling menonjol menurutnya adalah Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan. "Sulawesi Selatan dan Tengah pertumbuhannya berada jauh di atas rata-rata," jelasnya.

Melihat kondisi ini pun dirinya mengimbau agar para pengembang dan berbagai pihak terkait untuk mempelajari faktor yang membuat provinsi tersebut mengalami pertumbuhan cukup baik. Sehingga pengembang bisa mengambil langkah untuk masuk ke pasar properti di daerah tersebut.

"Faktor yang perlu kita ketahui apakah di sini saatnya masuk sektor properti di daerah di daerah tersebut," ungkapnya.

Ditambah lagi, ia menilai, saat ini sektor pariwisata di Sulawesi, khususnya Sulawesi Utara sedang mengalami pertumbuhan.

"Sulawesi Utara pariwisatanya lagi booming, jadi perlu kita pahami faktor ekonomi daerah, bagaimana kepala daerahnya, kreatif, inovatif. Itu juga salah satu menurut saya pengembang perlu pelajari," lanjutnya.

Dirinya menambahkan, sejumlah daerah di Indonesia yang saat ini belum berkembang terdapat potensi bahwa daerah-daerah tersebut akan mengalami perkembangan. Maka ia menilai pengembang perlu mempersiapkan hal tersebut.

"Yang tadinya belum berkembang, potensi itu ada untuk berkembang, tapi pengembang pasti sudah survei di mana daerah yang akan berkembang, jadi sudah menyiapkan lahan," tukasnya. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    


    Tags : #Ekonomi Bisnis    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


1 Komentar :

prestamos personales online
25 Maret 2017 - 16:40:40 WIB

El reembolso de los créditos personales suele efectuarse por domiciliación de los recibos de
las cuotas, a través de transferencias bancarias
a la entidad prestataria con pagos en la ventanilla de la entidad.


prestamos personales online
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Berdampak Buruk terhadap Lingkungan, Daihatsu Tidak Mau Bawa Mobil Diesel
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia, sampai saat ini belum berniat membawa produk bermesin

  Olahraga  


Preview Portugal vs Hungaria: Duel Sarat Emosi
LISBON&nbsp;- Portugal berambisi meraih kemenangan saat menjamu Hungaria di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Grup B, Minggu (26/3/2017) dini

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh&rsquo;s &ldquo;Tree Man&rdquo; has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,