Rabu, 08 Maret 2017 - 15:12:29

Ada 9 Titik Ladang Minyak di Kalimantan Utara

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 347    

okezone.com


JAKARTA - Kalimantan Utara (Kaltara) yang baru diresmikan sebagai provinsi pada 2013 lalu terus melakukan promosi sumber daya alam yang ada di wilayahnya.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie mengatakan, banyak sumber daya alam yang dimiliki oleh Kaltara yang memiliki potensi menghasilkan energi, seperti batu bara, minyak, dan juga gas.

"Kekayaan alam tentu sebuah potensi kalau ada manfaatnya, forum ini menjadi momentum menjual potensi ini. Di Kaltara kita memiliki 9 titik ladang minyak dan satu terdeteksi mengandung 764 juta Barrels minyak dan 1,4 triliun cubic feet gas yang terletak di Block Ambalat," ungkapnya di Hotel Luwansa, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Menurutnya, potensi gas Kaltara tersebar di beberapa kabupaten seperti Kabupaten Bulungan, Tana Tidung dan Nunukan dengan luas cakupan 2.750 Km. Dengan estimasi potensi gas yang akan dihasilkan sebesar 23 triliun cubic feet. "Beberapa investor yang telah menyatakan minat, salah satunya ada PT Inalum mau bangun smelter," jelasnya.

Selain itu, Irianto juga mempunyai cara jitu yang disiapkan agar investor bisa komitmen menanamkan modal. Pertama perihal kemudahan perizinan, yang sedang disiapkan kebijakan penyederhanaan pengurusan perizinan lewat revisi Peraturan Gubernur Nomor 43 Tahun 2014 tentang tentang Pendelegasian Wewenang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan Terpadu Pemprov Kalimantan Utara.

"Dalam waktu dekat akan selesai revisi. Untuk memudahkan lagi, kami sudah menyiapkan dokumen-dokumen perencanaan dan survei-survei awal di beberapa lokasi," tuturnya.

Namun, yang lebih penting disiapkan sekeras mungkin ialah perubahan kinerja birokrasi baik di Pemprov maupun di lingkup Pemkab. Tanpa didukung pola kerja birokrat yang berorientasi kerja, ia meyakini akan menjadi salah satu penghambat investor menanamkan modalnya.

"Makanya kami undang bupati/wali kota agar kita satu pemahaman, bagaimana investasi benar-benar menjadi mesin pertumbuhan ekonomi. Masyarakat akan diuntungkan, kesempatan kerja sangat terbuka lebar. Daerah sejahtera, infrastruktur juga terbangun memadai," tukasnya. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis,#nasional    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


LG Bakal Rilis Dua Versi V30, Apa Bedanya?
LG dikabarkan akan segera merilis dua varian smartphone premium miliknya di akhir Agustus ini. Hal ini diketahui melalui undangan yang disebarkan LG

  Olahraga  


18-20 Agustus, 17 Atlet Lemkari Inhil Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Sumatera
TEMBILAHAN,Riauaksi.com - Sebanyak 17 atlet Lembaga Karate Republik Indonesia (Lemkari) Kabupaten Indragiri (Inhil) akan mengikuti kejuaraan karate

  Ekonomi Bisnis  


Harga Emas Antam Rp614.000/Gram, Naik Rp6.000
JAKARTA,Riauaksi.com  - Sehari paska HUT RI, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) naik Rp6.000 per gram menjadi

  English Version  


This startup went from retrieving stolen cars to rewarding good drivers
A stolen vehicle, a two-hour search, and catching car thieves. That’s how Syed Ahmad Fuqaha, managing director and founder at driving

  Unik  


Tempat-Tempat Terlarang bagi Perempuan
Anda yang beragama Islam tentu tahu bahwa dalam Islam ada yang meyakini bahwa wanita yang sedang menstruasi tak boleh memasuki