Rabu, 08 Maret 2017 - 15:18:15

Mudahkan Investor, Program KIS Jadi Andalan BKPM

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 8699    

okezone.com


JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong melihat bahwa koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah sangat penting untuk meningkatkan laju investasi di berbagai daerah di Indonesia.

"Koordinasi sangat penting, hal ini memudahkan penyelesaian masalah dan memudahkan investor dalam mendapatkan informasi guna mengetahui potensi-potensi daerah, tapi kadang berbeda pandangan antara pemerintah pusat dan daerah," ungkapnya di Hotel Luwansa, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Menurutnya, kurangnya koordinasi tersebut akan menjadi fokus penting bagi BKPM sebagai lembaga penanam modal untuk memperbaiki serta meningkatkan laju investasi, salah satunya dengan mengeluarkan program Koordinasi, Integrasi dan Standarisasi (KIS) antar wilayah baik pusat atau daerah.

"Saya akui di pemerintah pusat saja banyak sistem yang belum terintegrasi, bahkan dalam satu kantor pun ada yang belum saling terkoneksi komputernya. Maka sedikit sulit untuk mendapatkan data base sistem," jelasnya.

Selain itu untuk masalah standarisasi, ia mengatakan ini juga menjadi salah satu faktor menghambat peningkatan laju investasi. Karena setiap daerah punya penilaian sendiri sehingga sulit mendapatkan gambaran.

"Dari formulir saja, dari satu daerah ke daerah lainnya bisa berbeda, ini membuat kesulitan penyamarataan sistem administrasi," tukasnya. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Malas Bersihkan Rumah, Aplikasi Ini Bisa Bantu Anda

  Ekonomi Bisnis  




Rupiah Menguat Terpengaruh Suku Bunga BI