Rabu, 08 Maret 2017 - 16:11:59

Ke Papua, Dubes Amerika Bahas Kasus Freeport

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 7103    

okezone.com


JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw menerima kunjungan kehormatan Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovon berserta rombongan di Mapolda Papua di Jayapura.

Pertemuan yang dilakukan diruang Cenderawasih diikuti para pejabat dilingkungan Polda Papua berlangsung sekitar satu setengah jam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada Antara mengatakan, selama pertemuan dibicarakan berbagai masalah geografi, demografi, keamanan dan pilkada serta membahas masalah situasi di PT Freeport Indonesia.

Dubes AS juga sempat menanyakan tentang jumlah kelompok bersenjata dan kelompok separatis politik serta konflik sosial seperti pertikaian antar suku yang sering terjadi di Papua.

Seusai mendengar pertanyaan yang diajukan Dubes AS, Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw menjelaskan tentang situasi keamanan di Papua seraya mengakui hingga kini dibeberapa wilayah pedalaman khususnya di pegunungan tengah masih terdapat kelompok bersenjata yang sering mengganggu aparat keamanan baik Polri maupun tni dan warga sipil.

Kapolda Papua dalam pertemuan itu juga menyampaikan sikap bahwa polisi siap mengamankan warga negara AS yang bekerja di PT Freeport, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Kamal.

Seusai melakukan pertemuan dengan Kapolda Papua, Dubes Donovon beserta rombongan melanjutkan perjalanan Manokwari, Papua Barat. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis,#nasional    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Perkuat Gopay, Gojek Caplok Kartuku, Midtrans dan Mapan

  Ekonomi Bisnis  




Rupiah Keok di Hadapan Yen dan Euro di November