Rabu, 08 Maret 2017 - 16:11:59

Ke Papua, Dubes Amerika Bahas Kasus Freeport

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 94    


JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw menerima kunjungan kehormatan Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovon berserta rombongan di Mapolda Papua di Jayapura.

Pertemuan yang dilakukan diruang Cenderawasih diikuti para pejabat dilingkungan Polda Papua berlangsung sekitar satu setengah jam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal kepada Antara mengatakan, selama pertemuan dibicarakan berbagai masalah geografi, demografi, keamanan dan pilkada serta membahas masalah situasi di PT Freeport Indonesia.

Dubes AS juga sempat menanyakan tentang jumlah kelompok bersenjata dan kelompok separatis politik serta konflik sosial seperti pertikaian antar suku yang sering terjadi di Papua.

Seusai mendengar pertanyaan yang diajukan Dubes AS, Kapolda Papua Irjen Pol Waterpauw menjelaskan tentang situasi keamanan di Papua seraya mengakui hingga kini dibeberapa wilayah pedalaman khususnya di pegunungan tengah masih terdapat kelompok bersenjata yang sering mengganggu aparat keamanan baik Polri maupun tni dan warga sipil.

Kapolda Papua dalam pertemuan itu juga menyampaikan sikap bahwa polisi siap mengamankan warga negara AS yang bekerja di PT Freeport, kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Kamal.

Seusai melakukan pertemuan dengan Kapolda Papua, Dubes Donovon beserta rombongan melanjutkan perjalanan Manokwari, Papua Barat. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    


    Tags : #Ekonomi Bisnis,#nasional    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Berdampak Buruk terhadap Lingkungan, Daihatsu Tidak Mau Bawa Mobil Diesel
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia, sampai saat ini belum berniat membawa produk bermesin

  Olahraga  


Preview Portugal vs Hungaria: Duel Sarat Emosi
LISBON - Portugal berambisi meraih kemenangan saat menjamu Hungaria di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Grup B, Minggu (26/3/2017) dini

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,