Kamis, 09 Maret 2017 - 11:41:06

Air di Kota Ini Berubah Jadi Cairan Pink Pekat, Kenapa Ya?

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 31131    

okezone.com


ALBERTA – Penduduk Kota Onoway di Alberta, Kanada, terkejut ketika bangun dan menemukan airnya berubah menjadi cairan berwarna merah muda (pink) pekat. Dalam waktu singkat, keluhan dan kekhawatiran warga terkait cairan aneh itu segera membanjiri kantor pemerintah kota dan mendorong mereka melakukan penyelidikan.

Kekhawatiran warga tersebut juga dilaporkan melalui media sosial. Salah seorang penduduk Onoway membagikan foto-foto air merah muda mengalir dari keran di rumah mereka di Facebook. “Ini bencana,” tulisnya dalam posting-an tersebut.

Wali Kota Onoway Dale Krasnow segera menyampaikan permintaan maaf kepada penduduk di daerah berpopulasi 1.000 jiwa itu. Krasnow mengatakan, warna aneh air keran warga berasal dari potasium permanganat yang tersangkut di tempat penyimpanan air dan tersebar ke sistem penyaluran air kota.

Postasium permanganat adalah bahan kimia yang digunakan dalam pengolahan air bersih yang berfungsi untuk menghilangkan besi dan mangan dari air sumur. Saat dilarutkan di air, bahan kimia itu akan menghasilkan warna merah muda yang samar.

“Setelah kami menyadari zat ini telah keluar dari penyimpanan air kami ke jalur penyaluran, Departemen Pekerjaan Umum segera menyiram semua jalur distribusi kami di seluruh kota,” kata Krasnow, sebagaimana dilansir CBS, Kamis (9/3/2017). Ia menambahkan bahwa tidak ada bahaya kesehatan publik terkait kejadian ini.

Pejabat kesehatan setempat menyarankan warga untuk mengalirkan air melalui keran mereka sampai air menjadi jernih sebelum digunakan. Tetapi, Krasnow menenangkan warganya dan mengatakan air mereka akan segera bersih dalam beberapa hari ke depan. (A.M)


    Category : Unik    
    Tags        : #internasional,#unik    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Layar Full Screen OPPO F5 Berikan Pengalaman Visual Terbaik

  Ekonomi Bisnis  




Indonesia Sosialisasikan Sawit Lestari ke Warga Asing