Kamis, 09 Maret 2017 - 11:41:06

Air di Kota Ini Berubah Jadi Cairan Pink Pekat, Kenapa Ya?

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 60    


ALBERTA – Penduduk Kota Onoway di Alberta, Kanada, terkejut ketika bangun dan menemukan airnya berubah menjadi cairan berwarna merah muda (pink) pekat. Dalam waktu singkat, keluhan dan kekhawatiran warga terkait cairan aneh itu segera membanjiri kantor pemerintah kota dan mendorong mereka melakukan penyelidikan.

Kekhawatiran warga tersebut juga dilaporkan melalui media sosial. Salah seorang penduduk Onoway membagikan foto-foto air merah muda mengalir dari keran di rumah mereka di Facebook. “Ini bencana,” tulisnya dalam posting-an tersebut.

Wali Kota Onoway Dale Krasnow segera menyampaikan permintaan maaf kepada penduduk di daerah berpopulasi 1.000 jiwa itu. Krasnow mengatakan, warna aneh air keran warga berasal dari potasium permanganat yang tersangkut di tempat penyimpanan air dan tersebar ke sistem penyaluran air kota.

Postasium permanganat adalah bahan kimia yang digunakan dalam pengolahan air bersih yang berfungsi untuk menghilangkan besi dan mangan dari air sumur. Saat dilarutkan di air, bahan kimia itu akan menghasilkan warna merah muda yang samar.

“Setelah kami menyadari zat ini telah keluar dari penyimpanan air kami ke jalur penyaluran, Departemen Pekerjaan Umum segera menyiram semua jalur distribusi kami di seluruh kota,” kata Krasnow, sebagaimana dilansir CBS, Kamis (9/3/2017). Ia menambahkan bahwa tidak ada bahaya kesehatan publik terkait kejadian ini.

Pejabat kesehatan setempat menyarankan warga untuk mengalirkan air melalui keran mereka sampai air menjadi jernih sebelum digunakan. Tetapi, Krasnow menenangkan warganya dan mengatakan air mereka akan segera bersih dalam beberapa hari ke depan. (A.M)


    Category : Unik    


    Tags : #internasional,#unik    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Berdampak Buruk terhadap Lingkungan, Daihatsu Tidak Mau Bawa Mobil Diesel
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia, sampai saat ini belum berniat membawa produk bermesin

  Olahraga  


Preview Portugal vs Hungaria: Duel Sarat Emosi
LISBON - Portugal berambisi meraih kemenangan saat menjamu Hungaria di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Grup B, Minggu (26/3/2017) dini

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,