Kamis, 09 Maret 2017 - 15:08:18

Tren Bisnis Mal Mulai Bergeser, dari Shooping ke Hiburan!

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 6828    

okezone.com


JAKARTA - Bisnis mal saat ini dinilai tengah mengalami pergeseran tren. Biasanya mal identik dengan shopping atau berbelanja barang fisik serta mengisi perut dengan mencicipi beragam olahan makanan di outlet yang tersedia. Namun, ke depan tren mal akan sedikit berubah menjadi sarana lifestyle atau hiburan.

"Karena arah pengunjung kita ke depan bukan hanya tradisional shoping, bukan hanya belanja kebutuhan sandang pangan doang," kata General Manager Mal Ciputra Jakarta Ferry lrianto kepada Okezone di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Ia menilai, kecenderungan pengunjung mal ke depan akan lebih ke arah mengisi waktu bersama keluarga dengan menikmati sarana hiburan yang disediakan oleh pihak mal.

"Membutuhkan suatu lifestyle entertain lah untuk mengisi hari libur bersama keluarga. Di sini kita juga mencoba mengajak mitra untuk mengisi (sarana entertain) sebagai strategi ke depan," jelasnya.

Meski demikian ia tetap menilai pentingnya menjaga sifat tradisional sebuah mal yakni aktivitas jual beli produk yang disediakan di dalam sebuah mal, hanya saja saat ini kecenderungan masyarakat mulai beralih untuk belanja secara online.

"Mal itu akan menjadi lifestyle atau entertainment bagi para pengunjungnya, baik tradisional tetap ada tapi tradisional ini kan diketahui mungkin ada keterikatan dengan e-commerce," tambahnya. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Perkuat Gopay, Gojek Caplok Kartuku, Midtrans dan Mapan

  Ekonomi Bisnis  




Rupiah Keok di Hadapan Yen dan Euro di November