Jumat, 10 Maret 2017 - 15:03:43

Tak Lagi Dikelola Singapura, AirNav Bereskan Penataan Navigasi di Natuna

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 208    

okezone.com


JAKARTA - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia siap ambil alih penataan ruang udara di blok ABC Pulau Natuna. Ditargetkan sisi pelayanan udara selesai pada 2017.

Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto mengatakan, Pulau Natuna merupakan teritori Indonesia karena belum ada jual dagang dan jual beli selama ini pelayanan navigasi sebagian dikelola Singapura dan Malaysia.

"Tapi karena kita sudah mampu maka AirNav berkewajiban ambil alih itu. Apa yang dilakukan AirNav kita tunduk dengan aturan pemerintah yang menargetkan penataan navigasi selesai pada 2019," tuturnya di Penang Bistro, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Namun demikian, Novie mengatakan, AirNav akan mempercepat pembangunan infrastrukturnya untuk sisi pelayanan. Dirinya tidak menyebut berapa besaran anggarannya, namun anggaran yang disediakan untuk mempersiapkan peralatan navigasi di Pulau Natuna.

"Ini in line digariskan di Kemenhub, Kemenlu dan Kemenhan. Di mana posisi terakhir penataan ruang udara akan dibuatkan kelompok kerja. Dari sisi navigasi kami akan siapkan SOP, peralatan dan SDM. Insya Allah 2017 dari sisi pelayanan selesai," jelasnya.

Lanjut Novie, karena dahulu sisi penataan udara sebagian dilakukan Singapura dan Malaysia, maka dalam proses ambil alih, pihaknya akan melakukan koordinasi.

"Kita bicara dengan Singapura dan Malaysia. Itu (ambil alih) dibicarakan dengan mereka," ujarnya. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer