Jumat, 10 Maret 2017 - 15:03:43

Tak Lagi Dikelola Singapura, AirNav Bereskan Penataan Navigasi di Natuna

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 58    


JAKARTA - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia siap ambil alih penataan ruang udara di blok ABC Pulau Natuna. Ditargetkan sisi pelayanan udara selesai pada 2017.

Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto mengatakan, Pulau Natuna merupakan teritori Indonesia karena belum ada jual dagang dan jual beli selama ini pelayanan navigasi sebagian dikelola Singapura dan Malaysia.

"Tapi karena kita sudah mampu maka AirNav berkewajiban ambil alih itu. Apa yang dilakukan AirNav kita tunduk dengan aturan pemerintah yang menargetkan penataan navigasi selesai pada 2019," tuturnya di Penang Bistro, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Namun demikian, Novie mengatakan, AirNav akan mempercepat pembangunan infrastrukturnya untuk sisi pelayanan. Dirinya tidak menyebut berapa besaran anggarannya, namun anggaran yang disediakan untuk mempersiapkan peralatan navigasi di Pulau Natuna.

"Ini in line digariskan di Kemenhub, Kemenlu dan Kemenhan. Di mana posisi terakhir penataan ruang udara akan dibuatkan kelompok kerja. Dari sisi navigasi kami akan siapkan SOP, peralatan dan SDM. Insya Allah 2017 dari sisi pelayanan selesai," jelasnya.

Lanjut Novie, karena dahulu sisi penataan udara sebagian dilakukan Singapura dan Malaysia, maka dalam proses ambil alih, pihaknya akan melakukan koordinasi.

"Kita bicara dengan Singapura dan Malaysia. Itu (ambil alih) dibicarakan dengan mereka," ujarnya. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    


    Tags : #Ekonomi Bisnis    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Berdampak Buruk terhadap Lingkungan, Daihatsu Tidak Mau Bawa Mobil Diesel
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia, sampai saat ini belum berniat membawa produk bermesin

  Olahraga  


Preview Portugal vs Hungaria: Duel Sarat Emosi
LISBON - Portugal berambisi meraih kemenangan saat menjamu Hungaria di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Grup B, Minggu (26/3/2017) dini

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,