Jumat, 10 Maret 2017 - 15:10:03

Hore, Sebentar Lagi Jalur Selatan Jawa Bisa Dilintasi Pesawat

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 3276    

okezone.com


JAKARTA - Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia menyatakan jalur penerbangan lewat jalut selatan Jawa siap dilalui.

Hal ini tinggal menunggu aturan berupa Peraturan Presiden (Perpres) ataupun Peraturan Pemerintah (PP).

Direktur Utama AirNav Indonesia Novie Riyanto mengatakan, pihaknya terus menyelesaikan kesiapan jalur selatan mulai dari aktivasi beberapa bandara di selatan Jawa seperti Purwokerto, Tasikmalaya, Cilacap, hingga New Bandara Yogyakarta Kulunprogo. Pasalnya, selama ini jalur sipil yang diizinkan untuk diterbangi hanya bagian utara, sedangkan selatan Jawa hanya untuk penerbangan militer.

"Aktivasi ini untuk memecahkan ruang udara secara bersama. Bagaiamana kolaborasi sipil dan militer berdampingan bisa bergantian serta bisa memanfaatkan secara maksimal," jelasnya di Penang Bistro, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Selain itu, AirNav juga telah melakukan beberapa kali trail yang hasilnya bervasiasi setiap operator (airlines dan TNI AU). Hasilnya disepakati bersama antara penerbangan sipil dan militer yakni semua penerbangan sipil di jalur selatan Jawa harus berjarak 70 mil dari Madiun dengan level penerbangan 30 ribu kaki.

"Dari sejumlah trail itu semua, Garuda dan operator lain, mendukung. Tentu kita terus evaluasi hasil trail ini sampai payung hukum untuk kerjasama sipil dan milier ini keluar. Kita tinggal tunggu PP atau Perpres," tukasnya. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Xiaomi Mi A1 sudah Masuk Indonesia Berbanderol Rp3,09 Juta

  Ekonomi Bisnis  




Agustus, Penjualan Mobil di Indonesia Meningkat Jadi 96.461 Unit