Jumat, 10 Maret 2017 - 16:03:30

Mitsubishi Merasa Beruntung Diselamatkan Renault-Nissan, Kenapa?

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 105    

okezone.com


TOKYO - Mitsubishi merasa sangat beruntung bisa diakuisisi oleh aliansi Renault-Nissan, di tengah kondisi produsen automotif tengah bekerja keras mengembangkan platform dan teknologi kendaraan canggih.

Meski terbilang sebagai perusahaan yang cukup sehat dan tidak memiliki utang, Mitsubishi menilai akan mengalami kesulitan jika tidak ada kerja sama dengan aliansi Renault-Nissan. Sebab, pengembangan platform dan teknologi membutuhkan investasi dana yang cukup besar.

"Kami melihat kerja sama dengan Renault-Nissan merupakan salah satu keberuntungan demi kelanjutan bagi Mitsubishi di tengah kondisi persaingan yang sangat ketat saat ini, dan kami pikir tanpa aliansi ini kami tidak bisa melakukan regenerasi dan berinvestasi dalam platform dan teknologi baru," ungkap Trevor Mann, Chief Operating Officer Mitsubsihi Motors, seperti dikutip dari Caradvice, Jumat (10/3/3017).

Mann menambahkan, kondisi Mitsubishi memiliki sejarah yang sama dengan Nissan pada 1999, yang mengalami kesulitan keuangan, di mana total utang perusahaan Jepang ini mencapai USD19 miliar. Beruntung, Renault mengakuisisi Nissan hingga saat ini.

Namun bedanya, saat Renault-Nissan mengakuisisi Mitsubishi, perusahaan tersebut tidak memiliki utang besar seperti Nissan dan merupakan perusahaan yang sehat. Namun, Mann mengungkap, Mitsubishi sendiri akan mengalami kesulitan dana untuk melakukan investasi pengembangan platform maupun teknologi jika tidak bekerja sama dengan aliansi Renault-Nissan. (A.M)


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer