Jumat, 10 Maret 2017 - 16:19:24

Soal Pengguna Online, Android Tempel Ketat Windows

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 69    


CALIFORNIA - Pertumbuhan smartphone di era ini kian memengaruhi penggunaan terhadap perangkat desktop seperti PC atau notebook. Maka tak heran, sebagian besar aktivitas online pun dilakukan di smartphone.

Hal itu tergambar dari data yang dimiliki oleh Statista yang mengungkap bahwa sistem operasi Android kini sedang bersaing dengan sistem operasi Windows yang banyak digunakan di perangkat desktop.

Dilansir Business Insider, Jumat (10/3/2017), Statista mengungkap jumlah persentase dari kedua sistem operasi tersebut terpaut cukup tipis. Android memiliki persentase sebesar 37,4% sedangkan Windows 38,6%.

Sementara itu, pengguna sistem operasi milik Apple, iOS, terpaut cukup jauh di belakangnya dengan jumlah 13,0%, disusul macOS dan Linux dengan masing-masing persentase 5,2% dan 0,8%.

Jumlah penghitungan pengguna online itu diambil Statista dari Februari 2016 hingga 2017 saat ini. Urutan posisinya sendiri masih sama dengan tahun lalu, di mana Windows masih mendominasi dengan persentase 50%.

Menariknya, di saat tren penggunaan Windows terus menurun, sistem operasi Android justru terus menguat meski pernah mengalami beberapa kali penurunan. Namun hal itu tak banyak memengaruhi jumlah penggunanya. (A.M)


    Category : Teknologi    


    Tags : #teknologi    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


HP Inc Hadirkan Seri Spectre X360 Gabungan Seni dan Teknologi
JAKARTA - HP Inc resmi meluncurkan produk inovasi terbaru HP Spectre x360 HP yang menggabungkan seni dan teknologi. Produk baru ini menurut Hendry

  Olahraga  


Persib Bandung Kontrak Carlton Cole Setahun
BANDUNG - Carlton Coleresmi berkostum Persib setelah dikenalkan ke awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,