Jumat, 10 Maret 2017 - 16:23:38

Dana Asing Masuk RI Tembus Rp31 Triliun

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 2783    

okezone.com


JAKARTA - Bank Indonesia mencatat sampai Minggu kedua bulan Maret 2017 dana asing yang masuk ke Indonesia terbilang besar. Meski ada kabar rencana The Fed yang akan menaikkan suku bunganya, dana asing yang masuk masih positif sebesar Rp31 triliun.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan, dana asing masuk masih tinggi karena pertumbuhan ekonomi saat ini membaik dan inflasi pun terjaga rendah, selain itu cadangan devisa juga membaik.

"Sampai minggu kedua Maret dana masuk ke Indonesia masih Rp31 triliun. Kondisi ini masih baik. Ke depan kami lihat kondisi ekonomi masih baik. Jadi kami optimis, walau kondisi di dunia kami tahu Fed Rate akan naik, inflasi di AS naik, ekonomi akan terjaga," ungkapnya di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Selain itu, ia menuturkan jika inflasi di Minggu kedua bulan Maret menurun dari bulan lalu periode yang sama. Sehingga ia yakin pihaknya dapat terus menekan inflasi agar tetap rendah.

"Kami berdasar survei kami lakukan inflasi minggu kedua Maret 0,18% itu lebih rendah dari minggu pertama dan dibanding bulan lalu (Januari) 0.97% jadi upaya kami jaga inflasi masih baik," tukasnya. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Berikan Paket Data untuk Pelanggan Setiap Bulan, Telkomsel Hadirkan Aplikasi ROLi di Android

  Ekonomi Bisnis  




Berkolaborasi Bersama BRI, Garuda Indonesia Berencana Gelar GATF 2017