Sabtu, 11 Maret 2017 - 10:39:59

5 Inspirasi Rumah Mungil yang Cocok bagi Pasangan Baru

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 48    


JAKARTA - Pasangan muda yang baru menikah biasanya kerap dilanda persoalan terkait tempat tinggal. Menentukan jenis hunian hingga besaran harga yang cocok tak jarang membuat keduanya berselisih.

Namun, melansir Curbed, beberapa rumah nampaknya dapat menjadi solusi bagi pasangan muda. Tapi, sayangnya rumah-rumah berikut ini tak tersedia di Indonesia, akan tetapi tak ada salahnya menjadikan rumah-rumah ini sebagai inspirasi.

1. Rumah kecil dengan 2 kloset di dalam kamar tidur

Rumah minimalis ini nampaknya dapat menjadi pilihan bagi anda yang baru memulai rumah tangga. Meski berukuran mungil, rumah ini menyediakan 2 buah kloset. Mengapa harus ada 2 buah kloset di dalam rumah yang dihuni oleh 2 orang? Sebab, hal itu untuk mengantisipasi agar tak terjadi perebutan penggunaan kloset ketika keduanya sedang dalam keadaan kepepet.

2. Rumah kecil dengan kamar tidur terpisah yang dapat beralih fungsi menjadi ruang kerja

Rumah berukuran 26 meter persegi ini dibanderol dengan harga USD69,5 ribu atau setara Rp929 juta (kurs Rp13.373 per USD). Rumah yang dibangun oleh Driftwood Homes USA ini cocok bagi pasangan yang masih saling menjaga privasi satu sama lain. Pasalnya kamar tidur dalam rumah ini dibuat saling terpisah. Menariknya, kedua kamar tidur ini dapat disulap menjadi ruang kerja.

3. Hunian kecil kembar agar bisa hidup di rumah kecil dan tetap hidup dengan normal

Hidup dalam satu ruangan bersama lebih dari satu orang mungkin terlalu sempit bagi anda. Untuk itu, rumah mini yang dibangun Petr Stolín Architekt ini membuat dua bangunan kembar yang saling bersebelahan. Sehingga Anda bisa hidup dengan nyaman namun tetap dekat dengan partner anda. Selain itu, di bagian outdoor bangunan disediakan ruang kecil untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

4. Rumah kecil dengan jendela besar menghadap lanskap sekitar

Rumah mini ini nampaknya cocok bagi pasangan yang mencintai alam dan kebebasan. Pasalnya, rumah yang dibangun untuk kapasitas dua orang ini dirancang dengan jendela yang lebar sehingga memungkinkan pemandangan yang ada di luar terekspos dengan maksimal dari dalam rumah.

5. Rumah kecil dengan ruang untuk hewan peliharaan keluarga

Terkadang tinggal di hunian mini memberikan keterbatasan bagi penghuninya, misalnya dengan ruangan yang terbatas sulit bagi kita untuk membawa hewan peliharaan ke dalam rumah, apalagi jika pasangan kita merupakan pecinta hewan. Namun, Oregon engineers Tina and Luke Orlando membuktikan bahwa rumah mungil tak hanya dapat dihuni oleh manusia akan tetapi juga dapat diisi oleh hewan peliharaan. Rumah berukuran 18,5 meter persegi ini dirancang dengan memerhatikan kondisi yang ramah bagi hewan peliharaan. Di dalam rumah yang tak sampai 20 meter persegi ini tersedia kandang hewan peliharaan lengkap dengan mangkuk makanan dan air minum. (A.M)


    Category : Berita Pilihan    


    Tags : #lifestyle    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


HP Inc Hadirkan Seri Spectre X360 Gabungan Seni dan Teknologi
JAKARTA - HP Inc resmi meluncurkan produk inovasi terbaru HP Spectre x360 HP yang menggabungkan seni dan teknologi. Produk baru ini menurut Hendry

  Olahraga  


Persib Bandung Kontrak Carlton Cole Setahun
BANDUNG - Carlton Coleresmi berkostum Persib setelah dikenalkan ke awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,