Sabtu, 11 Maret 2017 - 11:17:41

Benarkah Rokok Elektrik Bisa Sebabkan Anak Terkena Pneumonia?

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 52    


ROKOK merupakan satu pemicu munculnya virus pneumonia pada anak. Lantas, bagaimanakah dengan paparan rokok elektrik yang digadang-gadang lebih baik?

Dijelaskan Spesialis Anak dr Nastiti Kaswandani SpA(K), berbagai macam polusi udara, termasuk rokok dapat memicu timbulnya virus pneumokokus. Anda akan mengalami pneumonia, apalagi jika sistem kekebalan tubuhnya menurun.

"Penyebab pneumonia itu infeksi dari virus dan bakteri. Banyak faktor yang berperan, salah satunya polusi udara bisa dari asap kendaraan, udara yang jelek, atau asap rokok yang dapat merusak sistem pernapasan," kata dr Nastiti saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 10 Maret 2017.

Jika ada bakteri yang berusaha mengganggu sistem pernapasan, anak lebih mudah kena pneumonia. Sementara rokok merupakan benda yang mudah mengganggu paru-paru orang, termasuk anak-anak.

"Rokok mengandung banyak zat kimia dan orang jadi beralih ke vaping yang dipikirnya aman. Tapi penelitian terkini vaping elektrik tidak lebih baik dari rokok," tambahnya.

Rokok elektrik, menurut dr Nastiti, bukan sebagai alat penyapih yang benar agar orang bisa berhenti merokok. Asap dari rokok tersebut juga sangat berbahaya bagi sistem pernapasan anak-anak. (A.M)


    Category : Teknologi    


    Tags : #teknologi    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Berdampak Buruk terhadap Lingkungan, Daihatsu Tidak Mau Bawa Mobil Diesel
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia, sampai saat ini belum berniat membawa produk bermesin

  Olahraga  


Preview Portugal vs Hungaria: Duel Sarat Emosi
LISBON - Portugal berambisi meraih kemenangan saat menjamu Hungaria di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Grup B, Minggu (26/3/2017) dini

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,