Sabtu, 11 Maret 2017 - 14:33:08

Vietnam dan Malaysia Jadi Pesaing Industri Mebel Indonesia

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 69    


JAKARTA - Persaingan industri mebel dan kerajinan tangan di dunia internasional semakin ketat. Para pelaku industri di bidang ini pun perlu melakukan pembenahan dan penyesuaian.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun mengungkapkan kepuasannya terhadap industri mebel dan kerajinan tangan Indonesia. Pasalnya, industri mebel dan kerajinan tangan saat ini sudah semakin membaik. Hal itu disampaikannya usai meninjau Indonesia International Furniture Expo (IFEX) yang memamerkan produk-produk mebel dan kerajinan tangan dalam negeri.

"Desain-desain produk yang ada di dalamnya baik rotan, baik kayu, baik bambu, besi, metal semuanya, keliatan sekali sudah berubah. Ini yang memang harus (dilakukan) karena perubahan global cepat sekali," kata Presiden Jokowi di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta, Sabtu (11/3/2017).

Ia menekankan, apabila industri mebel dalam negeri tak dapat menyesuaikan dengan tantangan global yang ada saat ini, maka industri mebel Indonesia akan tergerus oleh produk mebel milik negara lain.

"Kalau kita enggak mengikuti ya ditinggal, dari sisi desain ini (sudah cukup baik), tinggal sekarang masuk ke marketingnya seperti apa, supaya kita bisa berkompetisi, kompetitif, bisa ditandingkan (di kancah internasional)," lanjutnya.

Ia menambahkan, saat ini, pesaing terberat dalam industri mebel internasional bagi Indonesia adalah Vietnam dan Malaysia. Untuk itu, perlu peningkatan kualitas produk agar Indonesia tak kalah saing.

"Saat ini persaingan kita yang paling berat dari mana, Vietnam, Malaysia. Saya kira dengan desain yang baik seperti ini kita bisa meningkatkan," tambahnya. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    


    Tags : #Ekonomi Bisnis    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


HP Inc Hadirkan Seri Spectre X360 Gabungan Seni dan Teknologi
JAKARTA - HP Inc resmi meluncurkan produk inovasi terbaru HP Spectre x360 HP yang menggabungkan seni dan teknologi. Produk baru ini menurut Hendry

  Olahraga  


Persib Bandung Kontrak Carlton Cole Setahun
BANDUNG - Carlton Coleresmi berkostum Persib setelah dikenalkan ke awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,