Sabtu, 11 Maret 2017 - 14:51:14

Hadapi Persaingan di Industri Mebel, Jokowi Bakal Kumpulkan Menteri

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 1252    

okezone.com


JAKARTA – Indonesia memiliki sejumlah hambatan yang membuat industri mebel dan kerajinan tangan dalam negeri mengalami kesulitan untuk menghadapi persaingan dengan industri mebel negara lain. Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumpulkan jajaran pemerintah yang terkait dengan industri mebel untuk mencarikan solusi.

"Saya akan, kita ketemu minggu depan dengan Menteri Perindustrian (Airlangga Hartarto) dengan Menteri Perdagangan (Enggartiasto Lukita), Menteri Pertanian (Amran Sulaiman), Menteri BUMN (Rini Soemarno) dan Bekraf," katanya usai meninjau Indonesia International Furniture Expo (IFEX) di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran Jakarta, Sabtu (11/3/2017).

Jokowi menambahkan, laporan soal industri mebel juga disampaikan oleh ketua Himpunan lndustri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI).

"Akan semuanya kita kumpulkan agar apa yang tadi disampaikan ketua HIMKI (dapat menyelesaikan) masalah-masalah berkaitan dan hambatan-hambatan," lanjut Presiden.

Industri mebel pun menjadi perhatian yang benar-benar serius bagi Jokowi. Pasalnya, industri ini mampu memberikan banyak sumbangsih positif terhadap negara.

"Dengan masalah, (seperti) perpajakan nanti akan kita bicarakan dan akan kita selesaikan karena apa, industri ini basisnya adalah bahan baku 100% Indonesia, yang kedua menyerap tenaga kerja yang banyak sekali," jelasnya.

Ditambah lagi, industri mebel disebutnya sebagai industri yang berorientasi ekspor, sehingga mampu menyumbang devisa negara. "Yang ketiga orientasinya ekspor menghasilkan devisa ini tidak kalah penting, di industri ini mebel dan kerajinan besar sekali," pungkasnya. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga Xiaomi Redmi Note 4

  Ekonomi Bisnis  




Komisi IV DPRD Kampar Kunjungan Kerja Ke Diskominfotik Riau