Sabtu, 11 Maret 2017 - 15:11:09

Tak Lama Lagi, Cari Objek di Video Bisa Dilakukan

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 5620    

okezone.com


MOUNTAIN VIEW – Pada tahun-tahun terakhir, teknologi pengenalan gambar telah berkembang semakin pesat. Tak hanya bisa mengalihkan tulisan dalam gambar ke bahasa lain, pengguna smartphone juga telah dikenalkan dengan sistem pengenalan wajah dan benda.

Tak lama lagi, video juga akan dibekali sistem rekognisi yang sama. Google tengah mengerjakan teknologi baru dalam bentuk Google Cloud Video Intelligence yang menggunakan model deep learning untuk menganalisis video, men-tag mereka, dan kemudian menciptakan sistem yang di dalamnya terdapat objek yang bisa dicari.

Tidak semua onjek akan dilihat oleh kecerdasan buatan Google, misalnya jika ada objek rumput dan pria bertopi lucu, sistem akan lebih mengenali onjek pria bertopi lucu.

Google AI akan dilatih untuk menimbang dan memberikan nilai persentase. Ini akan menentukan seberapa menonjol dia mampu menampilkan hasil pencarian yang bisa membuat terciptanya platform di masa depan, di mana Anda bisa mencari objek di dalam video dengan cara yang sama seperti sedang mencari situs dan gambar.

Saat ini, alat tersebut masih dalam bentuk beta pribadi yang tersedia hanya untuk Google.
Tidak diketahui pula, kapan alat tersebut akan dapat digunakan pengguna.

"API ini untuk organisasi media besar dan perusahaan teknologi konsumen yang ingin membangun katalog media mereka atau menemukan cara mudah untuk mengelola konten kerumunan-sumber," terang Fei Fei Li, ilmuwan machine learning Google, seperti dilansir dari Ubergizmo, Sabtu (11/3/2017). (A.M)


    Category : Teknologi    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Pelaku Usaha Cari Stok ke Malaysia, Harga TBS Riau Turun Pekan Ini