Sabtu, 11 Maret 2017 - 15:26:25

Kejar Singapura, Jumlah Pengusaha RI Ditargetkan Tumbuh 4%

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 76    


BOGOR - Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menargetkan, pertumbuhan wirausaha muda menjadi 4% pada tahun 2018. Saat ini, partisipasi wirausahawan muda Indonesia berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik berada pada angka 3,1%.

Saat ini, Indonesia masih mengalami ketertinggalan dibandingkan dengan ASEAN lainnya. Bahkan, negara tetangga Singapura mempunyai tingkat partisipasi wirausaha muda sebesar 7%, begitu pula Malaysia sebesar 5% dan Thailand 4%.

"Kita yakin ke depan kita akan mengejar tetangga-tetangga kita dengan semangat kita meningkatkan wirausaha Indonesia," ujarnya dalam acara Wirausaha Muda Mandiri di Aula Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Sabtu (11/3/2017).

Salah satu usaha yang ditempuh Kementerian Koperasi dan UMKM untuk mencapai target tersebut adalah dengan menggandeng sektor swasta. Diharapkan, sektor swasta dapat memberikan suntikan modal bagi pengusaha muda.

Puspayoga melanjutkan, sektor wirausaha muda ini dikawal oleh 17 kementerian dan lembaga (K/L). Artinya, Pemerintah serius untuk mendorong peluang wirausaha bagi kalangan muda.

"Kementrian Koperasi dan UMKM ditugaskan untuk menjaga koordinasi di antara 17 kementerian lembaga, sehingga terjadi keharmonisan di antara lembaga," pungkasnya. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    


    Tags : #Ekonomi Bisnis    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Berdampak Buruk terhadap Lingkungan, Daihatsu Tidak Mau Bawa Mobil Diesel
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia, sampai saat ini belum berniat membawa produk bermesin

  Olahraga  


Preview Portugal vs Hungaria: Duel Sarat Emosi
LISBON - Portugal berambisi meraih kemenangan saat menjamu Hungaria di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Grup B, Minggu (26/3/2017) dini

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,