Sabtu, 11 Maret 2017 - 15:26:25

Kejar Singapura, Jumlah Pengusaha RI Ditargetkan Tumbuh 4%

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 245    

okezone.com


BOGOR - Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menargetkan, pertumbuhan wirausaha muda menjadi 4% pada tahun 2018. Saat ini, partisipasi wirausahawan muda Indonesia berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik berada pada angka 3,1%.

Saat ini, Indonesia masih mengalami ketertinggalan dibandingkan dengan ASEAN lainnya. Bahkan, negara tetangga Singapura mempunyai tingkat partisipasi wirausaha muda sebesar 7%, begitu pula Malaysia sebesar 5% dan Thailand 4%.

"Kita yakin ke depan kita akan mengejar tetangga-tetangga kita dengan semangat kita meningkatkan wirausaha Indonesia," ujarnya dalam acara Wirausaha Muda Mandiri di Aula Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Sabtu (11/3/2017).

Salah satu usaha yang ditempuh Kementerian Koperasi dan UMKM untuk mencapai target tersebut adalah dengan menggandeng sektor swasta. Diharapkan, sektor swasta dapat memberikan suntikan modal bagi pengusaha muda.

Puspayoga melanjutkan, sektor wirausaha muda ini dikawal oleh 17 kementerian dan lembaga (K/L). Artinya, Pemerintah serius untuk mendorong peluang wirausaha bagi kalangan muda.

"Kementrian Koperasi dan UMKM ditugaskan untuk menjaga koordinasi di antara 17 kementerian lembaga, sehingga terjadi keharmonisan di antara lembaga," pungkasnya. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #Ekonomi Bisnis    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer