Rabu, 15 Maret 2017 - 13:10:12

Mengerikan Akibat Jeratan Babi, Satu Keluarga di Inhil Tewas Tersengat Listrik

    Depi Putra Yanto Hits : 2382    

Faktariau.com


TEMBILAHAN - Satu keluarga di Pulau Kijang Kecamatan Reteh tewas langsung setelah tersengat listrik yang terpasang di jerat babi, Selasa (14/3/2017) sekitar pukul 11.30 WIB di Jalan Imam Bonjol Parit 2 Pulau Kijang.Korban tersebut adalah Jaini (58) beserta istrinya Sumiati (49) dan seorang anaknya Aslamiyah (27).

Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Reteh AKP Suharyono menjelaskan, kronologis kejadian yang memilukan itu diketahui pertama kali oleh menantu korban Dayan Firadah (suami korban Aslamiyah) pada pukul 11.30 WIB.

Saat itu, Dayan yang sedang berada di dalam rumah mendengar suara sapi melenguh dengan keras dari dalam kebun, di belakang rumah korban. Mendengar itu, Dayan langsung berlari ke tempat suara itu berasal.

"Sesampainya di tempat kejadian, betapa terkejutnya Dayan, melihat kedua mertua dan istrinya sudah terbaring tak bergerak di dekat 2 ekor sapi yang juga sudah diam tergeletak," kata Kapolsek.

Ditempat tersebut, lanjutnya, pria inj menemukan ada kabel listrik yang selama ini digunakan oleh mertuanya untuk mengatasi hama babi, kala itu kondisi kabel dalam keadaan putus.

Setelah itu, ia lalu kembali ke dapur rumah untuk mencabut aliran listrik dan memberitahukan kepada tetangga di sekitar rumah."Masyarakat kemudian berbondong-bondong datang dan membawa mayat ketiga korban tersebut ke rumah tempat tinggal korban," tambahnya.

Selanjutnya, setelah diketahui oleh Personel Polsek Reteh langsung mendatangi TKP bersama dengan dokter dari RS Tengku Sulung Pulau Kijang.Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengambilan VER, dokter menyatakan didapat hasil bahwa ketiga korban dan 2 ekor sapi meninggal dunia diakibatkan karena tersengat aliran listrik dari jerat babi hutan.

Dan kuat dugaan, korban Jaini, lupa melepaskan aliran ke jerat babi tersebut sehingga sewaktu sapinya tersengat aliran listrik, korban mencoba menolong namun korban pun ikut tersengat listrik. Begitu juga ketika istri dan anak korban.

"Saat ini, ketiga jenazah korban sudah diserahkan kepada fihak keluarga untuk dikebumikan, dan kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Reteh," tutupnya.(FY) 


    Category : Riau    
    Tags        : #inhil,#Prov Riau    
    Sumber  : Faktariau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Layar Full Screen OPPO F5 Berikan Pengalaman Visual Terbaik

  Ekonomi Bisnis  




Indonesia Sosialisasikan Sawit Lestari ke Warga Asing