Rabu, 15 Maret 2017 - 16:43:47

Pertamina Hulu Ajukan Perbaikan Gross Split di Semester I

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 82    


JAKARTA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) siap mengajukan usulan terkait penerapan skema gross split pada blok Offshore North West Java (ONWJ). Usulan tersebut direncakan akan diserahkan pada semester I 2017.

Presiden Direktur Pertamina Hulu Energi (PHE) Gunung Sardjono Hadi mengatakan, PHE akan menyerahkan usulan perbaikan gross split berupa amandemen. Misalnya usulan PHE terkait kompensasi unrecover cost sekira USD450 juta yang sampai saat ini belum tercover lantaran pada saat perpanjangan kontrak blok ONWJ biaya tersebut dimasukan sebagai cost recovery.

"Tapi sekarang kan jadi gross split itu. Jadi kita akan sampaikan bagaiamana untuk mengkompensasi itu. Untuk perbaikan gross split,"tuturnya, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Kemudian, lanjut Gunung, usulan yang akan disampaikan juga terkait hitungan menggunakan gross split dengan cost recovery. Jika seandainya ada selisih usai dihitung, kurangnya bagaimana menggunakan gross split perbaikannya seperti apa.

"Jadi memang ada beberapa hal yang perlu disampaikan ke pemerintah. Petrama kegiatan eksplorasi di dalam variabel gross split tidak ada insentif, itu yang kita sampaian pada pemerintah dan Kepala SKK Migas. Kita usulkan ada satu item di variabel split kegiatan eksplotasi ada insentif. Tidak hanya itu, PPn dan PPB yang dahulunya digantikan, setalah ada gross split maka kedua paja ini menjadi beban pelaku usaha,"tuturnya.

Kemudian, lanjutnya, soal PI 10% untuk Badan Usaha Milik Daerah, di mana pemerintah dalam PP Nomor 40 tahun 2016 menyatakan PHE harus meng-carry dengan semua beban dan kepastian bagi daerah untuk mendapatkan hasil setiap tahun.

"Dari itu kita hitung penambahan split dari itu kita hitung berapa splitnya. Kami tidka menolak gross split tidak masalah sepanjang split menarik. Harapan saya usulan ini saya serahkan pada semester I," tandasnya. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    


    Tags : #Ekonomi Bisnis    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Berdampak Buruk terhadap Lingkungan, Daihatsu Tidak Mau Bawa Mobil Diesel
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia, sampai saat ini belum berniat membawa produk bermesin

  Olahraga  


Preview Portugal vs Hungaria: Duel Sarat Emosi
LISBON - Portugal berambisi meraih kemenangan saat menjamu Hungaria di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Grup B, Minggu (26/3/2017) dini

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,