Rabu, 15 Maret 2017 - 16:44:56

Beberapa Perangkat Wearable Canggih nan Inovatif

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 73    


JAKARTA - Teknologi mendorong peradaban manusia agar bisa terus berinovasi menghasilkan produk yang bisa mempermudah pekerjaan. Tak heran jika seiring dengan majunya sebuah teknologi, beragam perangkat pun muncul satu per satu.

Perangkat baru apa saja yang kini telah muncul? Okezone telah merangkumnya dari beragam sumber yang dikutip pada Rabu (15/3/2017) berikut ini.

Cicret Bracelet

Gelang canggih dengan nama yang cukup sulit diucapkan ini dapat menampilkan layar virtual di pergelangan tangan penggunanya. Dengan kata lain, fungsi lain dari gelang ini tak lain sebagai proyektor.

Cicret Bracelet dilengkapi dengan lampu notifikasi LED, koneksi wifi, bluetooth, dan port mini USB. Selain itu perangkat ini juga memiliki kapasitas memori sebesar 16 GB dan 32 GB.

Sisir Pintar

Kerastase Hair Coach tak hanya bisa merapikan tatanan rambut pemiliknya, namun juga memiliki sensor accelerometer dan gyroscope yang dapat mengenali kondisi rambut.

Tak hanya itu, agar bisa mendengarkan pola sisiran di atas kepala, Kerastase Hair Coach juga telah dilengkapi mikrofon untuk merekan suara.

Sikat Gigi Pintar

Kecerdasan buatan merupakan salah satu teknologi yang telah banyak disematkan dalam sebuah perangkat, salah satunya ialah sikat gigi. Anda tak salah membaca tulisan ini.

Sikat gigi bernama Kolibree memanfaatkan artificial intelligence untuk mempelajari kebiasaan menyikat gigi penggunanya. Beberapa kegunaan teknologi tersebut antara lain mengetahui letak mulut dan mengumpulkan informasi durasi dan frekuensi menyikat gigi.

Walk Wing

Walk Wing adalah sebuah perangkat pintar yang dapat mengubah sepatu biasa menjadi inline skate (sepatu roda). Dengan desain yang cukup ringkas, alat ini bisa dibawa ke dalam tas dan digunakan saat Anda merasa lelah untuk berjalan. (A.M)


    Category : Teknologi    


    Tags : #teknologi    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Honda Civic Hatchback Tebar Pesona
BANGKOK - Honda meluncurkan Civic hatchback di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) pada Selasa 28 Maret 2017. Mobil ini merupakan salah

  Olahraga  


Paolo Maldini Tak Berminat Jadi Pelatih
MILAN - Legenda AC Milan, Paolo Maldinitidak tertarik menjadi pelatih sepakbola, meski ia memiliki kesempatan tersebut. Maldini melihat pada

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,