Jumat, 17 Maret 2017 - 15:37:12

Alasan Honda Masih Mempertahankan City Bertransmisi Manual

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 102    

okezone.com


JAKARTA - Saat ini, PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, masih memasarkan sedan. Setidaknya ada tiga sedan yang dimilikinya yaitu Accord, Civic, dan City. Di antara ketiganya, hanya City yang sampai saat ini ditawarkan dalam dua tipe transmisi yaitu manual dan otomatis. Sedangkan saudaranya hanya tersedia dalam tipe otomatis. Menurut Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service HPM, pihaknya sengaja masih mempertahankan City dengan transmisi manual karena pasarnya masih ada.

"Karena memang masih ada permintaan dari konsumen terutama konsumen fleet sales ya," katanya, di Jakarta.

Ia menambahkan, kontribusi sedan yang berada di kelas low dengan transmisi manual itu masih cukup lumayan, yakni berada di kisaran angka 25%.

Dijelaskannya, tidak hanya City, model lain pun di segmen yang sama sebenarnya menyasar ke sektor fleet karena lebih menjanjikan ketimbang harus menunggu konsumen yang membelinya untuk penggunaan pribadi.  

"Marketnya selalu seperti ini aja. Kebanyakan sedan jualnya fleet sales kecuali Civic, ini agak lain. Sedangkan model lain sebagian fleet, sebagian mungkin konsumen pribadi juga. Untuk sedan kebanyakan fleet sales," terang Jonfis.

Honda baru saja meluncurkan City terbaru. Melihat kondisi pasar sedan yang kurang bergairah, pabrikan yang bermarkas di Jepang itu menargetkan penjualan City sebanyak 1.100 unit dalam setahun.

Honda City dipasarkan dengan harga mulai dari Rp312 juta. Mobil pesaing Toyota Vios ini sudah terjual sebanyak 69 ribu unit lebih sejak pertama kali dipasarkan dan menyandang status sedan terlaris di Indonesia. (A.M)


    Category : Berita Pilihan    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer