Jumat, 17 Maret 2017 - 17:22:18

Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 119    


BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya, karena bisa melahap apa saja termasuk uang kertas.

Mamong, begitulah panggilan yang diberikan pemiliknya pada kambing unik ini. Selain memakan tumbuhan, Mamong juga doyan menyantap nasi dengan daging rendang bahkan uang kertas.

Menurut Tati, Mamong dibeli dari tetangganya pada umur empat bulan dan dipelihara di depan rumahnya di Gang Masjid, RT 05 RW 01, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

"Dulu saya beli Mamong, pas umurnya empat bulan. Dulu saya suka denger dia kaya nangis gitu, terus saya kasihan jadi saya beli," kata Tati kepada Okezone, Jumat (17/3/2017).

Selama dipelihara Tati, Mamong tidak menunjukan adanya kelaianan. Hanya saja setiap kali diberi makan apapun oleh Tati, Mamong selalu melahapnya hingga habis.

"Kalau saya lagi makan nasi atau apa saja yang saya makan, si Mamong mau. Bahkan, saya pernah kasih nasi padang pakai daging rendang habis dimakan, saya sampai heran," jelasnya.

Keunikan Mamong tidak sampai di situ saja, berbagai makanan yang dimakan manusia juga dimakan Mamong. Bahkan, uang kertas dan putung rokok juga dihalapnya hingga habis.

"Dikasih uang kertas pasti dimakan. Kalau ada puntung rokok atau kardus juga habis sama dia. Apa saja suka cuma plastik saja kayaknya yang enggak mau makan" ungkapnya.

Selain itu, kambing berumur empat tahun ini sehari-harinya bertingkah selayaknya anjing atau kucing. Saat dipanggil Tati, Mamong langsung masuk ke dalam rumah dan menghampirinya.

"Kalau pagi sampai sore itu dia saya lepas, jadi main-main kemana aja di sekitar rumah. Kalau dipanggil nurut langsung masuk ke rumah. Malam dia masuk sendiri ke kandang," terangnya.

Keunikan tersebutlah yang membuat Mamong menjadi salah satu peliharan kesayangan Tati dari beberapa hewan lain yang dipeliharanya di rumah seperti kucing dan ayam.

"Saya memang pecinta binatang, jadi saya belum ada niat buat jual ataupun menyembelihnya. Mamong itu buat teman main saya kalau habis pulang kerja," pungkasnya. (A.M)


    Category : Unik    


    Tags : #nasional,#unik    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Honda Civic Hatchback Tebar Pesona
BANGKOK - Honda meluncurkan Civic hatchback di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) pada Selasa 28 Maret 2017. Mobil ini merupakan salah

  Olahraga  


Paolo Maldini Tak Berminat Jadi Pelatih
MILAN - Legenda AC Milan, Paolo Maldinitidak tertarik menjadi pelatih sepakbola, meski ia memiliki kesempatan tersebut. Maldini melihat pada

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,