Senin, 20 Maret 2017 - 14:02:30

Fahri Bantah Hak Angket e-KTP Bela Anggota DPR dan Serang Agus Rahardjo

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 50    

Tribunnews.com


JAKARTA --  Wakil Ketua DPR Fahri Hamzahmembantah wacana hak angket kasus e-KTP untuk membela anggota DPR. Kekhawatiran itu muncul karena banyaknya nama politikus yang terseret kasus tersebut.

"Gimana mau membela kan dasarnya audit dan rapatnya terbuka enggak mungkin dibela," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Fahri mengatakan Pansus e-KTP dibentuk untuk memastikan audit BPK atau BPKP yang benar dalam proyek itu. Dimana audit itu juga digunakan untuk mengungkap kerugian negara proyek di era Mendagri Gamawan Fauzi.

"Itu enggak bisa diputuskan di pengadilan," kata Fahri.

Selain itu, Fahri mengatakan hak angket dapat mengungkap pihak-pihak yang mengembalikan uang proyek e-KTP. Uang tersebut diduga diterima pada 2010. Setelah tujuh tahun diterima dan diakui, uang tersebut akhirnya dikembalikan ke KPK.

"Tetapi tidak ditersangkakan dan kita tidak tahu siapa orangnya, ada orang yang belum jelas sudah ramai orangnya itu sudah jadi bulan-bulanan gimana itu, kan harus diinvestigasi menyeluruh, ini kan momentum perbaikan barang dan jasa," ujar Fahri.

Fahri juga membantah hak angket diajukan untuk menyerang Ketua KPK Agus Rahardjo. Menurut Fahri, Agus dapat mengundurkan diri dari jabatannya bila terlibat kasus itu.

Fahri mengingatkan DPR memiliki tugas pengawasan. Sehingga institusi itu dapat mengawasi KPK.

"Masalahnya orang menganggap kita mengawasi KPK, dianggap menghambat. Terus KPK yang ngawasin siapa kalau bukan DPR? presiden saja diawasin," kata Fahri.

Fahri menuturkan kerja KPK yang menangkap koruptor belum tentu bekerja secara benar. Hal yang sama, ia katakan terkait kerja Densus 88 Antiteror.

"Orang ditangkap korupsi belum tentu benar. Kerjanya sama kayak Densus, Densus membunuh teroris belum tentu benar, yang benar enggak terbunuh dan enggak ada teroris," imbuh Fahri. (AR)


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : Tribunnews.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


LG Bakal Rilis Dua Versi V30, Apa Bedanya?
LG dikabarkan akan segera merilis dua varian smartphone premium miliknya di akhir Agustus ini. Hal ini diketahui melalui undangan yang disebarkan LG

  Olahraga  


18-20 Agustus, 17 Atlet Lemkari Inhil Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Sumatera
TEMBILAHAN,Riauaksi.com - Sebanyak 17 atlet Lembaga Karate Republik Indonesia (Lemkari) Kabupaten Indragiri (Inhil) akan mengikuti kejuaraan karate

  Ekonomi Bisnis  


Harga Emas Antam Rp614.000/Gram, Naik Rp6.000
JAKARTA,Riauaksi.com  - Sehari paska HUT RI, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) naik Rp6.000 per gram menjadi

  English Version  


This startup went from retrieving stolen cars to rewarding good drivers
A stolen vehicle, a two-hour search, and catching car thieves. That’s how Syed Ahmad Fuqaha, managing director and founder at driving

  Unik  


Tempat-Tempat Terlarang bagi Perempuan
Anda yang beragama Islam tentu tahu bahwa dalam Islam ada yang meyakini bahwa wanita yang sedang menstruasi tak boleh memasuki