Senin, 20 Maret 2017 - 14:02:30

Fahri Bantah Hak Angket e-KTP Bela Anggota DPR dan Serang Agus Rahardjo

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 23    


JAKARTA --  Wakil Ketua DPR Fahri Hamzahmembantah wacana hak angket kasus e-KTP untuk membela anggota DPR. Kekhawatiran itu muncul karena banyaknya nama politikus yang terseret kasus tersebut.

"Gimana mau membela kan dasarnya audit dan rapatnya terbuka enggak mungkin dibela," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Fahri mengatakan Pansus e-KTP dibentuk untuk memastikan audit BPK atau BPKP yang benar dalam proyek itu. Dimana audit itu juga digunakan untuk mengungkap kerugian negara proyek di era Mendagri Gamawan Fauzi.

"Itu enggak bisa diputuskan di pengadilan," kata Fahri.

Selain itu, Fahri mengatakan hak angket dapat mengungkap pihak-pihak yang mengembalikan uang proyek e-KTP. Uang tersebut diduga diterima pada 2010. Setelah tujuh tahun diterima dan diakui, uang tersebut akhirnya dikembalikan ke KPK.

"Tetapi tidak ditersangkakan dan kita tidak tahu siapa orangnya, ada orang yang belum jelas sudah ramai orangnya itu sudah jadi bulan-bulanan gimana itu, kan harus diinvestigasi menyeluruh, ini kan momentum perbaikan barang dan jasa," ujar Fahri.

Fahri juga membantah hak angket diajukan untuk menyerang Ketua KPK Agus Rahardjo. Menurut Fahri, Agus dapat mengundurkan diri dari jabatannya bila terlibat kasus itu.

Fahri mengingatkan DPR memiliki tugas pengawasan. Sehingga institusi itu dapat mengawasi KPK.

"Masalahnya orang menganggap kita mengawasi KPK, dianggap menghambat. Terus KPK yang ngawasin siapa kalau bukan DPR? presiden saja diawasin," kata Fahri.

Fahri menuturkan kerja KPK yang menangkap koruptor belum tentu bekerja secara benar. Hal yang sama, ia katakan terkait kerja Densus 88 Antiteror.

"Orang ditangkap korupsi belum tentu benar. Kerjanya sama kayak Densus, Densus membunuh teroris belum tentu benar, yang benar enggak terbunuh dan enggak ada teroris," imbuh Fahri. (AR)


    Category : Nasional    


    Tags : #nasional    


    Sumber : Tribunnews.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Honda Civic Hatchback Tebar Pesona
BANGKOK - Honda meluncurkan Civic hatchback di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) pada Selasa 28 Maret 2017. Mobil ini merupakan salah

  Olahraga  


Paolo Maldini Tak Berminat Jadi Pelatih
MILAN - Legenda AC Milan, Paolo Maldinitidak tertarik menjadi pelatih sepakbola, meski ia memiliki kesempatan tersebut. Maldini melihat pada

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,