Senin, 20 Maret 2017 - 14:32:31

MPV Wuling Hongguang Mengaspal di Indonesia Semester II Tahun Ini

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 23    


JAKARTA -  SAIC-General Motors-Wuling (SGMW), perusahaan patungan SAIC dan General Motors memastikan akan meluncurkan mobil low multi purpose vehicle (low MPV) WUling Hongguang di pasar Indonesia pada semester II tahun 2017 ini.

Mendukung persiapan peluncuran mobil ini di pasar Tanah Air, SGMW saat ini menyiapkan jaringan dealer penjualan dan layanan after sales di lebih dari 50 lokasi di Indonesia.

"Angka ini diharapkan akan terus bertambah untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan Indonesia dalam mendapatkan produk dan layanan Wuling di seluruh Indonesia," sebut manajemen SGMW dalam pernyataan resminya kepada Tribunnews, Senin (20/3/2017).

Wuling Hongguang untuk pertama kalinya pernah dipamerkan kepada masyarakat Indonesia di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus 2016 lalu di ICE BSD City, Tangerang.

Saat itu mobil ini diimpor langsung dari pabrik Wuling di China dan sempat mencuri perhatian pengunjung GIIAS 2016.

Wuling Motors saat ini menyelesaikan pembangunan pabrik perakitan mobil pertamanya di Indonesia berlokasi di Cikarang, Bekasi.

Peletakan batu pertama pabrik ini dilakukan bulan Agustus 2015 lalu.

“Sesuai dengan nilai-nilai kami, Listen, Understand, and Create, kami akan terus mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan, agar dapat menciptakan produk dan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kami optimistis kami akan diterima masyarakat Indonesia dan dapat bersaing di pasar otomotif Indonesia,” sebut Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun.

Di pasar China, Wuling Hongguang merupakan MPV laris.

Sepanjang 2016 lalu, Wuling membukukan penjualan mobil sebanyak 2,13 juta unit lebih. Angka penjualan ini lebih tinggi dari capaian penjualan di tahun 2015 sebanyak 2,040 juta unit.

Dari total penjualan tersebut, Wuling Hongguang menyumbangkan penjualan sebanyak 650.018 unit di 2016 dan menjadikan LMPV ini sebagai kontributor terbesar model mobil yang dijual SGMW.

Angka penjualan ini menguatkan posisi SGMW sebagai pemimpin produsen otomotif dalam hal volume penjualan untuk perusahaan otomotif tunggal selama 11 tahun di negeri Panda itu.

Wuling Hongguang pertama kali diproduksi SGMW tahun 2010.

Menurut penelitian yang dilakukan JATO Dynamics, konsultan otomotif independen, di tahun 2016, Wuling Hongguang masuk dalam lima mobil terlaris di dunia pada kuartal pertama tahun 2016.

Mobil ini menjadi kebdaraan terlaris di Tiongkok berdasarkan data China Auto Web dan China Passenger Car Association (CPCA).

Hasil penelitian di atas didukung oleh data lain yang dirilis JATO Dynamics awal tahun ini yang mencatatkan Wuling Hongguang sebagaiu MPV dengan penjualan terbaik di 2016, dengan raihan penjualan mencapai 847.202 unit di seluruh dunia. (AR)


    Category : Nasional    


    Tags : #nasional    


    Sumber : Tribunnews.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


HP Inc Hadirkan Seri Spectre X360 Gabungan Seni dan Teknologi
JAKARTA - HP Inc resmi meluncurkan produk inovasi terbaru HP Spectre x360 HP yang menggabungkan seni dan teknologi. Produk baru ini menurut Hendry

  Olahraga  


Persib Bandung Kontrak Carlton Cole Setahun
BANDUNG - Carlton Coleresmi berkostum Persib setelah dikenalkan ke awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,