Senin, 20 Maret 2017 - 14:33:14

Soal Ibu Kota Pindah ke Palangkaraya, Mensesneg: Kami Akan Pelajari

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 26    


JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, pemerintah belum ‎melakukan kajian yang mendalam tentang rencana pemindahan Ibu Kota dari DKI Jakarta ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"‎Itu perlu studi, (rencana pemindahan) belum. Kan studi harus dilakukan lebih detail," kata Pratikno di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

BERITA REKOMENDASI

Pratikno menjelaskan, bahwa rencana pemindahan Ibu Kota mer‎upakan isu lama yang telah diwacanakan sejak era Presiden Soekarno. Sebab itu, ujar dia, pemerintah juga akan mempelajari kajian terhadap rencana tersebut.

"‎Itu kan cerita lama. Sudah lama. Kita akan membuka lagi studi-studi mengenai itu. Karena sudah diperdebatkan jadi kita buka studi. Yang jelas berangkat dari studi yang sudah ada, kami akan pelajari," imbuhnya.

Pratikno menambahkan, bahwa sebelumnya telah ada kajian khusus terkait wacana pemindahan Ibu Kota. Oleh karena itu, pihaknya tengah mempelajari kajian tersebut guna memperdebatkan hasil kajiannya.

"Saya enggak tahu. Jadi katanya dulu ada studi itu. Jadi kita sedang mau cari. Karena sudah diperdebatkan jadi kita mau cari sekarang," tandasnya. (A.M)


    Category : Nasional    


    Tags : #nasional    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Honda Civic Hatchback Tebar Pesona
BANGKOK - Honda meluncurkan Civic hatchback di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) pada Selasa 28 Maret 2017. Mobil ini merupakan salah

  Olahraga  


Paolo Maldini Tak Berminat Jadi Pelatih
MILAN - Legenda AC Milan, Paolo Maldinitidak tertarik menjadi pelatih sepakbola, meski ia memiliki kesempatan tersebut. Maldini melihat pada

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,