Senin, 20 Maret 2017 - 14:33:14

Soal Ibu Kota Pindah ke Palangkaraya, Mensesneg: Kami Akan Pelajari

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 434    

okezone.com


JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, pemerintah belum ‎melakukan kajian yang mendalam tentang rencana pemindahan Ibu Kota dari DKI Jakarta ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"‎Itu perlu studi, (rencana pemindahan) belum. Kan studi harus dilakukan lebih detail," kata Pratikno di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

BERITA REKOMENDASI

Pratikno menjelaskan, bahwa rencana pemindahan Ibu Kota mer‎upakan isu lama yang telah diwacanakan sejak era Presiden Soekarno. Sebab itu, ujar dia, pemerintah juga akan mempelajari kajian terhadap rencana tersebut.

"‎Itu kan cerita lama. Sudah lama. Kita akan membuka lagi studi-studi mengenai itu. Karena sudah diperdebatkan jadi kita buka studi. Yang jelas berangkat dari studi yang sudah ada, kami akan pelajari," imbuhnya.

Pratikno menambahkan, bahwa sebelumnya telah ada kajian khusus terkait wacana pemindahan Ibu Kota. Oleh karena itu, pihaknya tengah mempelajari kajian tersebut guna memperdebatkan hasil kajiannya.

"Saya enggak tahu. Jadi katanya dulu ada studi itu. Jadi kita sedang mau cari. Karena sudah diperdebatkan jadi kita mau cari sekarang," tandasnya. (A.M)


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Berikan Paket Data untuk Pelanggan Setiap Bulan, Telkomsel Hadirkan Aplikasi ROLi di Android

  Ekonomi Bisnis  




Berkolaborasi Bersama BRI, Garuda Indonesia Berencana Gelar GATF 2017