Senin, 20 Maret 2017 - 14:36:32

Sekolah di Timika Serentak Gelar USBN

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 19    


TIMIKA - Sebanyak 2.220 pelajar SMA-SMK di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, mulai Senin (20/3/2017).

Ketua Panitia Ujian Nasional Dinas Pendidikan Menengah, Mimika, Selcius B Arom kepada Antara di Timika, mengatakan bahwa USBN tingkat SMA-SMK dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua, Jannus Pangaribuan, bertempat di SMA Negeri 1 Mimika, Distrik Mimika Baru.

Penyelenggaraan UNBK di Mimika akan berlangsung selama empat hari untuk SMA sejak 20-23 Maret.

Hal itu dikarenakan jumlah mata pelajaran yang diuji lebih banyak yaitu enam mata pelajaran yakni Pendidikan Agama, PPKN, Sejarah, dan tiga mata pelajaran sesuai program studi siswa.

Mata pelajaran untuk program studi IPA yang diuji adalah Fisika, Kimia, Biologi sedangkan IPS adalah Ekonomi, Geografi, Sosiologi, dan Bahasa adalah Sastra Indonesia, Antropologi, Bahasa Asing. Sedangkan untuk SMK hanya tiga mata pelajaran yakni Pendidikan Agama, PPKN, dan Keterampilan Komputer yang dilangsungkan selama tiga hari sejak 20-22 Maret.

Pelaksanaan USBN di Mimika diselenggarakan oleh 36 sekolah yang ada di wilayah itu yang terdiri dari 16 SMA dan 20 SMK.

Selcius mengatakan, salah satu sekolah terjauh yang menyelenggarakan USBN kali ini yaitu SMA Negeri 3 Timika yang terletak di pusat Distrik Mimika Barat yang juga dipastikan menyelenggarakan ujian hari pertama tepat waktu karena soal USBN telah didistribusikan pada Sabtu 18 Maret 2017.

Selcius mengakui jika penyelenggaraan ujian sekolah pada Rabu 15 Maret di SMA Negeri 3 Mimika molor lantaran terkendala sejumlah persoalan teknis termasuk tidak tersedianya anggaran ujian oleh Pemkab Mimika.)

"Untuk pelaksana UNBK dan UN kali ini kami kami tidak ada masalah soal pendistribusian soal," ungkapnya. (A.M


    Category : Nasional    


    Tags : #nasional    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Berdampak Buruk terhadap Lingkungan, Daihatsu Tidak Mau Bawa Mobil Diesel
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia, sampai saat ini belum berniat membawa produk bermesin

  Olahraga  


Preview Portugal vs Hungaria: Duel Sarat Emosi
LISBON - Portugal berambisi meraih kemenangan saat menjamu Hungaria di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Grup B, Minggu (26/3/2017) dini

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,