Senin, 20 Maret 2017 - 14:37:50

Debat Pilpres Prancis, Ini Isu yang Dibahas 5 Capres

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 24    


PARIS - Warga Prancis akan menyaksikan kelima calon presiden (capres) memaparkan visi misi mereka tentang berbagai isu. Mulai pukul 21.00 waktu Paris, debat pilpres Prancis akan disiarkan langsung di stasiun televisi setempat.

Malam ini, kelima capres Prancis yang akan bertarung di debat tersebut adalah kandidat dari Partai Republik, Francois Fillon; kandidat dari Partai Sosialis, Benoit Hamon; kandidat independen, Emmanuel Macron; kandidat dari Front Nasional, Marine Le Pen; serta kandidat yang mendapat dukungan Partai Komunis, Jean-Luc Melenchon.

Le Pen, misalnya, ingin mendorong Prancis keluar dari zona euro, meningkatkan hambatan tarif serta menegaskan kembali kontrol di perbatasan untuk menurunkan angka imigrasi. Demikian dinukil dari Bloomberg, Senin (20/3/2017).

Kemudian, Fillon -yang dukungannya menurun setelah skandal gratifikasi- berencana menaikkan batas usia pensiun ke 65 tahun dan memangkas 500 ribu posisi pegawai negeri sipil. Sebaliknya, Hamon justru mengajukan standar gaji universal bagi semua orang. Kandidat lainnya, Melenchon, menilai, warga Prancis seharusnya bisa pensiun pada usia 60 tahun.

Sementara itu, Macron, memilih berdiri di tengah. Ia berencana memotong pajak sambil menjaga target defisit di Uni Eropa. Ia juga berencana memperdalam kerjasama ekonomi dan mengembangkan keterlibatan Uni Eropa dalam pertahanan dan imigrasi.

Para capres Prancis ini akan berbicara dua hari setelah seorang pria merebut senjata tentara di Bandara Orly sebelum ditembak mati oleh petugas keamanan. Prancis merupakan negara yang amat waspada akan serangan teroris.

Deputi Ketua Lembaga Survei Opinionway Bruno Jeanbart, menyebut, Macron agak kesulitan dalam isu keamanan dan imigrasi.

"Ia dianggap kurang berpengalaman, dan agak muda. Jika ia dianggap memukau dalam isu ekonomi dan sosial, maka para pemilih ingin melihat ketegasan dan otoritas pada isu keamanan," tutur Jeanbart.

Le Pen pun telah mulai menyerang Macron seakan mereka sudah berhadapan pada pemilu putaran kedua. (A.M)


    Category : Internasional    


    Tags : #internasional    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Honda Civic Hatchback Tebar Pesona
BANGKOK - Honda meluncurkan Civic hatchback di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) pada Selasa 28 Maret 2017. Mobil ini merupakan salah

  Olahraga  


Paolo Maldini Tak Berminat Jadi Pelatih
MILAN - Legenda AC Milan, Paolo Maldinitidak tertarik menjadi pelatih sepakbola, meski ia memiliki kesempatan tersebut. Maldini melihat pada

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,