Senin, 20 Maret 2017 - 15:15:19

Ratusan Pengendara Betor di Medan Kembali Demo Tolak Transportasi Online

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 41    

okezone.com


MEDAN - Ratusan pengemudi becak bermotor (betor) di Medan, kembali turun ke jalan untuk melakukan aksi unjuk rasa menolak operasional transportasi online, Senin (20/3/2017).

Aksi dilakukan di Stasiun Kereta Api Besar Medan dan rencananya akan dilanjutkan ke Kantor Wali Kota Medan serta ke kantor manajemen Go-Jek.

"Kami mulai dari sini (Stasiun Besar), karena di sini memang banyak sekali mereka beroperasi. Karena mereka, kita yang punya paguyuban di sini malah sulit sekali dapat penumpang," sebut Ramlan (36) salah seorang pengemudi betor.

Hal senada dikatakan Heru (42), pengemudi betor lainnya. Menurut pengemudi yang biasa mangkal di Stasiun Besar Medan itu, sejak keberadaan transportasi online, pendapatan mereka berkurang lebih dari 50 persen.

"Emosi kami kadang-kadang dibuat mereka. Kami sudah antri untuk dapat penumpang. Mereka tinggal datang dan langsung angkut. Kalau pendapatan, udah susah lah, bisa dibilang turun drastis. Bahkan sampai 75 persen," keluhnya.

Aksi para pengemudi betor ini terlihat dikawal ketat oleh personel Polsekta Medan Barat dan Polrestabes Medan.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Viktor Ziliwu dan Wakapolsek Medan Barat, AKP Martualesi Sitepu terlihat bercengkrama dengan para pengemudi betor dan meminta agar pengemudi betor tidak bertindak anarkis selama melaksanakan unjuk rasa.

"Kami mengantisipasi. Kami tegaskan kepada mereka bahwa demo boleh tapi tidak anarkis. Kami akan awasi dan melakukan penindakan jika ada tindakan anarkis," kata Martualesi.

Pantauan Okezone, selain berorasi, ratusan pengemudi betor ini juga mulai melakukan sweeping terhadap penarik betor lainnya untuk meminta mereka beraksi bersama. Aksi kali ini juga rencananya akan diikuti oleh pengemudi angkutan kota. (A.M)


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer