Senin, 20 Maret 2017 - 15:39:44

Demo Tolak Transportasi Online Bikin Arus Lalin di Inti Kota Medan Macet Total

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 235    

okezone.com


MEDAN - Ratusan pengendara angkutan umum yang tergabung dalam Solidaritas Angkutan Transportasi Umum (SATU), kembali turun ke jalan untuk menolak operasional ojek dan taksi online, Senin (20/3/2017).

Mereka melakukan longmarch dengan membawa serta betor mereka dari Stasiun Kereta Api Besar Medan di Jalan Stasiun menuju Kantor Wali Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, yang berjarak sekitar 1 kilometer.

Barisan manusia dan betor yang terbentuk itu pun langsung memenuhi ruas jalan hingga membuat arus lalu lintas dari dan ke dua lokasi tersebut lumpuh.

"Wah kalau mau berdemo jangan seperti ini lah. Kalau begini kan semua susah. Jalan ini kan bukan punya mereka," kata Ridwan, salah seorang pengguna jalan.

Hal senada juga dikatakan Bahana, kurir restoran cepat saji itu mengaku sudah lebih dari setengah jam terlambat mengantarkan pesanan pelanggannya akibat aksi tersebut.

"Udah setengah jam ini. Mau mutar pun enggak bisa. Nanti awak terobos orang ini jadi anarkis. Pasrah lah kalau begini," tukasnya.

Sementara itu Kordinator SATU, Johan Merdeka, meminta maaf kepada masyarakat akibat gangguan yang mereka ciptakan. Ia beralasan, pihaknya hanya sedang memperjuangkan nasib yang nyaris kehilangan pemasukan akibat adanya ojek dan taksi online.

"Kami harap masyarakat maklum. Kami mohon maaf dan mohon pengertian dari masyarakat kalau kami sedang berjuang," kata Johan.

Aksi longmarch para pengendara betor ini sebenarnya dikawal ketat oleh personel polisi. Bahkan sejumlah personel TNI juga terlihat berjaga-jaga. Namun petugas yang kalah jumlah tak bisa berbuat banyak.

"Kami sudah imbau mereka untuk tidak berbuat anarkis dan melaporkan pada kami jika ada pihak yang memprovokatori tindakan anarkis," jelas Wakapolsek Medan Barat, AKP Martualesi Sitepu. (A.M)


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


LG Bakal Rilis Dua Versi V30, Apa Bedanya?
LG dikabarkan akan segera merilis dua varian smartphone premium miliknya di akhir Agustus ini. Hal ini diketahui melalui undangan yang disebarkan LG

  Olahraga  


18-20 Agustus, 17 Atlet Lemkari Inhil Ikuti Kejuaraan Karate Tingkat Sumatera
TEMBILAHAN,Riauaksi.com - Sebanyak 17 atlet Lembaga Karate Republik Indonesia (Lemkari) Kabupaten Indragiri (Inhil) akan mengikuti kejuaraan karate

  Ekonomi Bisnis  


Harga Emas Antam Rp614.000/Gram, Naik Rp6.000
JAKARTA,Riauaksi.com  - Sehari paska HUT RI, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) naik Rp6.000 per gram menjadi

  English Version  


This startup went from retrieving stolen cars to rewarding good drivers
A stolen vehicle, a two-hour search, and catching car thieves. That’s how Syed Ahmad Fuqaha, managing director and founder at driving

  Unik  


Tempat-Tempat Terlarang bagi Perempuan
Anda yang beragama Islam tentu tahu bahwa dalam Islam ada yang meyakini bahwa wanita yang sedang menstruasi tak boleh memasuki