Senin, 20 Maret 2017 - 15:39:44

Demo Tolak Transportasi Online Bikin Arus Lalin di Inti Kota Medan Macet Total

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 21    


MEDAN - Ratusan pengendara angkutan umum yang tergabung dalam Solidaritas Angkutan Transportasi Umum (SATU), kembali turun ke jalan untuk menolak operasional ojek dan taksi online, Senin (20/3/2017).

Mereka melakukan longmarch dengan membawa serta betor mereka dari Stasiun Kereta Api Besar Medan di Jalan Stasiun menuju Kantor Wali Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, yang berjarak sekitar 1 kilometer.

Barisan manusia dan betor yang terbentuk itu pun langsung memenuhi ruas jalan hingga membuat arus lalu lintas dari dan ke dua lokasi tersebut lumpuh.

"Wah kalau mau berdemo jangan seperti ini lah. Kalau begini kan semua susah. Jalan ini kan bukan punya mereka," kata Ridwan, salah seorang pengguna jalan.

Hal senada juga dikatakan Bahana, kurir restoran cepat saji itu mengaku sudah lebih dari setengah jam terlambat mengantarkan pesanan pelanggannya akibat aksi tersebut.

"Udah setengah jam ini. Mau mutar pun enggak bisa. Nanti awak terobos orang ini jadi anarkis. Pasrah lah kalau begini," tukasnya.

Sementara itu Kordinator SATU, Johan Merdeka, meminta maaf kepada masyarakat akibat gangguan yang mereka ciptakan. Ia beralasan, pihaknya hanya sedang memperjuangkan nasib yang nyaris kehilangan pemasukan akibat adanya ojek dan taksi online.

"Kami harap masyarakat maklum. Kami mohon maaf dan mohon pengertian dari masyarakat kalau kami sedang berjuang," kata Johan.

Aksi longmarch para pengendara betor ini sebenarnya dikawal ketat oleh personel polisi. Bahkan sejumlah personel TNI juga terlihat berjaga-jaga. Namun petugas yang kalah jumlah tak bisa berbuat banyak.

"Kami sudah imbau mereka untuk tidak berbuat anarkis dan melaporkan pada kami jika ada pihak yang memprovokatori tindakan anarkis," jelas Wakapolsek Medan Barat, AKP Martualesi Sitepu. (A.M)


    Category : Nasional    


    Tags : #nasional    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Honda Civic Hatchback Tebar Pesona
BANGKOK - Honda meluncurkan Civic hatchback di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) pada Selasa 28 Maret 2017. Mobil ini merupakan salah

  Olahraga  


Paolo Maldini Tak Berminat Jadi Pelatih
MILAN - Legenda AC Milan, Paolo Maldinitidak tertarik menjadi pelatih sepakbola, meski ia memiliki kesempatan tersebut. Maldini melihat pada

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,