Senin, 20 Maret 2017 - 16:51:51

Pengemudi Bentor Berdemo, Pengemudi Online di Medan Ketar-ketir

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 829    

okezone.com


MEDAN – Sejumlah pengemudi ojek dan taksi online menyatakan resah dengan adanya unjuk rasa menolak operasional transportasi umum berbasis aplikasi yang digelar pengemudi becak bermotor (bentor) pada hari ini di kawasan inti Kota Medan.

Salah seorang pengemudi Go-Jek, Agus (37), mengatakan kabar unjuk rasa itu sudah diketahui pihaknya sejak Sabtu 18 Maret 2017. Sejak hari itu pula diskusi terkait aksi tersebut tak berhenti di grup Whatsapp para pengemudi Go-Jek.

"Ya ada kekhawatiran itu. Kita khawatir terjadi sweeping seperti bulan lalu, atau bentrokan seperti yang terjadi di Tangerang kemarin," ujar Agus, Senin (20/3/2017).

Ia mengatakan, hasil diskusi mereka, banyak pengemudi yang lebih memilih menghindari para penumpang yang memesan dari wilayah inti Kota Medan.

"Ya dihindari dululah. Kita beroperasi di pinggiran kota saja dulu sampai demo selesai. Kalaupun terpaksa ke kota, kita memilih jalur memutar. Penumpang pun paham kok. Mereka juga khawatir," jelasnya.

Kekhawatiran juga dirasakan oleh Iyan (42), pengemudi taksi online Grab. Ia menyatakan resah dan memutuskan untuk tidak aktif selama demo berlangsung.

"Kita lihat-lihat dululah. Daripada memaksakan narik tapi mobil kita kenapa-kenapa. Tapi ada juga penumpang tadi, tujuannya ke bandara. Kalau ke sana masih lebih aman," jelasnya.

Iyan melanjutkan, dirinya dan teman-teman lebih resah dengan 11 aturan yang dikeluarkan Menteri Perhubungan untuk transportasi online. Ia menilai aturan itu sangat tidak mungkin dipenuhi.

"Mana mungkin kita menghibahkan kendaraan kita untuk diganti nama menjadi nama perusahaan. Apalagi banyak dari kita sebenarnya bukan mobil sendiri. Kita sewa juga Rp150 ribu hingga Rp200 ribu sehari," tuturnya. (A.M)


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Pelaku Usaha Cari Stok ke Malaysia, Harga TBS Riau Turun Pekan Ini