Senin, 20 Maret 2017 - 16:55:06

Polisi Ringkus Penculik WN Malaysia di Kepri, Ini Kronologinya

    by : Gamanuel Yoga Elvradika Lien    
     
    Hits : 22    


BINTAN - Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Sam Budigusdian menyampaikan masih mendalami kasus penculikan yang dialami warga negara Malaysia bernama Ling Ling. Sam mengatakan, eksekutor penculikan Ling Ling membawanya ke Batam.

"Penculikan dilakukan di Malaysia pada 21 Februari lalu. Beberapa hari kemudian pelaku membawa korban ke keluar negeri (Batam)," ujar Sam di Polsek Gunung Kijang, Bintan saat memberikan keterangan pers, Senin (20/3/2017).

Dia menyampaikan, sebelumnya Polisi Diraja Malaysia telah menangkap empat pelaku penculikan Ling Ling di Malaysia. Dari hasil pemeriksaan terhadap empat pelaku, diketahui korban dibawa ke Batam, Indonesia.

Polisi Diraja Malaysia kemudian berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk menangkap pelaku yang kabur ke Indonesia. Akhirnya terungkap korban berada di kawasan Marina Kavling Plus, Sekupang dan dilakukan penggerebekan pada Minggu 19 Maret 2017 pagi.

Dari penangkapan ini, polisi meringkus empat pelaku dan korban Ling Ling ditemukan dalam kondisi selamat. "Eskesekutor penculikan ditangkap di Batam. Kami masih dalami dulu kasusnya, apa modusnya," ujar Sam.

Penggerebekan rumah di Marina Kavling Plus tersebut dipimpin Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan. Tim bersenjata lengkap langsung mengepung rumah semi permanen tanpa nomor tersebut begitu adzan Subuh selesai berkumandang pada Minggu 19 Maret 2017.

Saat pintu didobrak, sebagian penghuni masih tertidur. Ada yang mencoba lari menerjang jendela, tapi semua pintu dan jendela sudah dijaga polisi. Begitu kepala penghuni rumah tersebut nongol, moncong senjata laras panjang sudah mengancam.

Akhirnya lima orang di rumah tersebut diamankan. Empat pria dan satu perempuan. Empat orang tersebut belakangan diketahui sebagai pelaku penculikan yakni C alias Y (21), H alias M (32), DD (37), dan KMS (28). Sementara sang perempuan adalah Ling Ling, warga Malaysia yang diculik sejak sebulan lalu dari rumahnya di Johor, Malaysia. (A.M)


    Category : Nasional    


    Tags : #nasional    


    Sumber : okezone.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Berdampak Buruk terhadap Lingkungan, Daihatsu Tidak Mau Bawa Mobil Diesel
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM), agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia, sampai saat ini belum berniat membawa produk bermesin

  Olahraga  


Preview Portugal vs Hungaria: Duel Sarat Emosi
LISBON - Portugal berambisi meraih kemenangan saat menjamu Hungaria di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Grup B, Minggu (26/3/2017) dini

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,