Senin, 20 Maret 2017 - 16:55:06

Polisi Ringkus Penculik WN Malaysia di Kepri, Ini Kronologinya

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 64    

okezone.com


BINTAN - Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Sam Budigusdian menyampaikan masih mendalami kasus penculikan yang dialami warga negara Malaysia bernama Ling Ling. Sam mengatakan, eksekutor penculikan Ling Ling membawanya ke Batam.

"Penculikan dilakukan di Malaysia pada 21 Februari lalu. Beberapa hari kemudian pelaku membawa korban ke keluar negeri (Batam)," ujar Sam di Polsek Gunung Kijang, Bintan saat memberikan keterangan pers, Senin (20/3/2017).

Dia menyampaikan, sebelumnya Polisi Diraja Malaysia telah menangkap empat pelaku penculikan Ling Ling di Malaysia. Dari hasil pemeriksaan terhadap empat pelaku, diketahui korban dibawa ke Batam, Indonesia.

Polisi Diraja Malaysia kemudian berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk menangkap pelaku yang kabur ke Indonesia. Akhirnya terungkap korban berada di kawasan Marina Kavling Plus, Sekupang dan dilakukan penggerebekan pada Minggu 19 Maret 2017 pagi.

Dari penangkapan ini, polisi meringkus empat pelaku dan korban Ling Ling ditemukan dalam kondisi selamat. "Eskesekutor penculikan ditangkap di Batam. Kami masih dalami dulu kasusnya, apa modusnya," ujar Sam.

Penggerebekan rumah di Marina Kavling Plus tersebut dipimpin Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan. Tim bersenjata lengkap langsung mengepung rumah semi permanen tanpa nomor tersebut begitu adzan Subuh selesai berkumandang pada Minggu 19 Maret 2017.

Saat pintu didobrak, sebagian penghuni masih tertidur. Ada yang mencoba lari menerjang jendela, tapi semua pintu dan jendela sudah dijaga polisi. Begitu kepala penghuni rumah tersebut nongol, moncong senjata laras panjang sudah mengancam.

Akhirnya lima orang di rumah tersebut diamankan. Empat pria dan satu perempuan. Empat orang tersebut belakangan diketahui sebagai pelaku penculikan yakni C alias Y (21), H alias M (32), DD (37), dan KMS (28). Sementara sang perempuan adalah Ling Ling, warga Malaysia yang diculik sejak sebulan lalu dari rumahnya di Johor, Malaysia. (A.M)


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga Xiaomi Redmi Note 4

  Ekonomi Bisnis  




Komisi IV DPRD Kampar Kunjungan Kerja Ke Diskominfotik Riau