Senin, 20 Maret 2017 - 17:14:51

Bocah 7 Tahun di Pandeglang Terlahir dengan Kelamin Ganda

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 1623    

okezone.com


PANDEGLANG - Bu (7), warga Desa Bojong Manik, Kecamatan Sindangresmi, Kabupaten Pandeglang, Banten, sejak lahir memiliki kelamin ganda. Dia kerap diledak teman-temannya.

Iti Marsiti (37), ibunda Bu menceritakan bahwa anaknya diketahui memiliki kelainan sejak berusia dua tahun. Saat itu, Bu buang air kecil tidak seperti anak laki-laki lainnya. Dia mengeluarkan air seninya dari lubang di antara uretra dengan kelaminnya.

Ibunda Bu langsung membawa anak semata wayangnya itu ke Puskesmas Sindangresmi. Pihak dokter kemudian mendiagnosa Bu memiliki kelamin ganda.

"Dari lahir itu udah begitu (kelaminnya). Saya sudah pernah ke puskesmas lima tahun lalu, tapi kata dokternya tunggu besar kalau mau dioperasi," kata Iti, Senin (20/3/2017).

Karena ada kelainan tersebut, anaknya kerap diejek oleh teman-teman seumurnya karena buang air kecil layaknya wanita. "Kalau main kadang sering diejekin sama temen. Dia itu sehat, enggak kenapa-kenapa cuma beda pas kalau buang air kecil aja," ujarnya.

Untuk menyembuhkan anaknya, Iti yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan itu hanya bisa berharap ada yang membantu membawa anaknya ke rumah sakit.

"Bapaknya udah enggak ada sejak Buchori masih dalam kandungan. Maunya normal lagi, dioperasi juga enggak apa-apa asal ada yang mau nanggung," harapnya.

Kepala Desa Bojong Manik Sukri mengajak semua pihak untuk bergotong royong membantu penderitaan Bu dan ibunya.

"Kami tidak bisa bergerak sendiri. Karena yang saya tahu untuk sampai operasi itu membutuhkan waktu yang panjang. Untuk biaya akomodasi dan menunggu di rumah sakit ini yang kami bingung, makanya semua pihak harus membantu," katanya. (A.M)


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Dongkrak Industri Dalam Negeri, GAIKINDO Sambut Positif Program Mobil Listrik

  Ekonomi Bisnis  




Pelaku Usaha Cari Stok ke Malaysia, Harga TBS Riau Turun Pekan Ini