Rabu, 22 Maret 2017 - 17:01:40

Upaya Datsun Bangkit dari Keterpurukan

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 99    

okezone.com


BULUKUMBA - Kalau menengok data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), penjualan mobil Datsun, yakni GO Panca maupun GO+ Panca pada dua bulan pertama di 2017 menurun cukup drastis bila dibandingkan dengan periode yang sama pada 2016. 

Penjualan Datsun menurun dari 6.300-an unit pada Januari-Februari 2016, menjadi hanya 1.300-an di tahun ini.

Penyebabnya, persaingan di segmen low cost green car (LCGC), yang merupakan andalan Datsun, semakin ketat. Pemain lain, Toyota dan Daihatsu, menghadirkan produk baru berkapasitas tujuh orang, segmen yang sama dengan GO+ Panca.

Selain itu, produk-produk pesaing Datsun juga sudah lengkap, yakni memiliki varian bertransmisi otomatis. Agar tidak terus tertinggal, Datsun punya beberapa upaya.

"Pertama kami fokus pada area kekuatan kami, yakni LCGC. Kedua, kami coba mendekatkan atau memberikan value kepada konsumen," urai Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Abraham Gandawinata, di sela Datsun Risers Expedition (DRE) 2 di Sulawesi Selatan, Rabu (22/3/2017).

Selain program suku cadang dan servis, pihaknya juga menambah jaringan penjualan di berbagai daerah di Indonesia.

Pria yang akrab disapa Age ini menambahkan, pihaknya juga mempermudah konsumen untuk memiliki Datsun dengan membantu proses leasing atau pembayaran, seperti down payment (DP) di bawah Rp10 juta serta cicilan mulai dari Rp2 juta per bulan.

"Kami juga beri pilihan kalau konsumen maunya aksesori. Serta brand activity seperti sekarang ini (DRE 2)," tandas Age. (A.M)


    Category : Ekonomi Bisnis    
    Tags        : #teknologi    
    Sumber  : okezone.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer