Sabtu, 01 Juni 2013

DED Drainase Pekanbaru Masih Dalam Proses Lelang

Editor : admin - Riau Aksi - [ 142 ]

PEKANBARU,RIAUAKSI.com-Dinas PU Pekanbaru masih terus mengesa pembuatan DED pembangunan drainase di sejumlah wilayah langanan banjir dan genanngan air di Kota Pekanbaru.Menurut Kepala Dinas PU Pekanbaru, Azmi, saat ini lelang pembuatan DED masih dalam proses yang diharapkan akhir tahun nanti sudah selesai.

"Untuk tahap awal tidak semua ruas jalan di Pekanbaru yang kita buat DED Drainase-nya atau hanya untuk tiga kecamatan. Nantinya tindak lanjut dari DED itu sendiri akan direalisasikan di tahun 2014 mendatang,”ungkap Azmi, Sabtu (1/6/2013).

Sayangnya, Azmi tidak merinci secara jelas 3 kecamatan yang akan dibuatkan DED drainase yang nantinya akan disesuaikan.

Tidak menutup kemungkinan disebutkan Azmi, pada ruas jalan tertentu akan dilakukan pelebaran drainase sesuai dengan kebutuhan di wilayah tersebut.

Sebab rata-rata salah satu penyebab timbulnya genangan atau banjir karena luas penampang drainase yang terlalu kecil.Selain itu, dengan adanya DED Drainase ini bisa memperjelas kewenangan penanganan titik genangan aiar dan banjir yang masuk kewenangan pemerintah kota, Pemerintah provinsi dan APBN. Sebab DED drainase dibuat per wilayah. (R4/des)

Foto: Ruas Jalan Arifin Ahmad tergenang banjir saat hujan menguyur (ilustrasi/Riauaksi)



2 Komentar :

Pest Control Boca Raton
01 Juni 2013 - 15:27:46 WIB

mohon ijin gan numpang kenalan, dan gabung dengan pengunjung setia website yang keren ini..thanks sebelumnya buat agan admin yang baik hati,sungguh ane merasa bangga bisa hadir disini..info-infonya sangat menarik..
Obat Tumor Jinak Dan Ganas
01 Juni 2013 - 16:04:04 WIB

Makasih telah berbagi info kepada kami
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  • Diduga Ini Penyebab Moeldoko Selalu Disudutkan
  • Olahraga